Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, April 02, 2012

Saat Motor Mogok Di Jalan

Anda lupa isi bensin?
Motor mogok di jalan?
Posisi jauh dari Pom atau Bengkel?
Ngga kuat dorong motor sendiri?

Telpon orang terdekatmu dan lakukan apa yang saya dan @tergintinkan lakukan tadi siang.


1. Posisikan motor mogok dan motor nyala berdampingan dekat seperti gambar di atas. Tapi sebaiknya sih motor nyala ada di sebelah kanan motor mogok, menjaga agar kalian tetap berjalan agak ke pinggir.

2. Buka step pijakan kaki motor yang mogok,

3. Letakan salah satu kaki si pengendara motor nyala di atas step pijakan motor mogok, cari posisi yang pas dan nyaman supaya tidak tergelincir saat mulai berjalan.

4. Suruh si pengendara motor nyala menjalankan motornya sambil terus meluruskan kakinya, sehingga motor mogokpun ikut terdorong maju. Pelan aja, ngga usah kenceng-kenceng, kecuali di belakang ada segerombolan banteng ngamuk pas salah satu dari kalian pake baju merah.

5. Minta si pengendara motor nyala mengantarmu sampai pom bensin atau bengkel terdekat.


6. Liat ke spion, kalo muka si pengendara motor nyala sudah terlihat Bete kaya simpanse susah pup (seperti gambar di atas), mungkin itu karena kakinya kesemutan atau pantatnya kena mini stroke karena harus ngedorong motor mogok (+ kamu di atasnya) hanya dengan satu kaki. Pastikan sebelumnya kamu tidak mengkonsumsi makanan berat seperti air es beserta dispensernya, lemari baju dua pintu, ataupun ban setum, sehingga motor+badan kamu dorong-able.

7. Suruh dia berhenti dan beristirahat sejenak. Belikan dia minuman penambah gairah stamina atau makanan kecil, beri dia motivasi dan semangat, ajak dia ikutan MLM, dan teruskan perjalanan jika ia sudah terlihat bugar kembali.

8. Saat Pom/bengkel sudah terlihat, buka katup choke yang ada di sebelah kiri gagang stang motor dan cobalah menyalakan motor. Kalo bisa nyala, gunakan sisa tenaga itu buat naik ke pom bensin/bengkel. Kalo ga nyala, ya jangan manja. Turun dari motor dan tuntun aja sampai ke shelter, kan udah deket ini.

9. Setelah membeli bensin atau sudah sampai di bengkel, jangan lupa mengucapkan terima kasih kepada si pengendara motor nyala. Bisa diungkapkan dengan mentraktir makan atau nonton. Ini untuk menghargai usaha dia mau dateng + mau cape-cape ngedorong motor. Atau kalo ga punya uang, kamu bisa mijitin kakinya yang pegel-pegel pake balsem sama koin gopean. Niscaya, nanti dia ga bakal keberatan dimintain tolong lagi kalo kamu lagi kepepet. Trust me.

Selamat mencoba! 
Kalo ada pengalaman lain tentang motor yang mogok di jalan, share di comment box dong! 
Thanks ;)

30 comments:

  1. ngakak kak mumu. apalagi pas liat ekspresi @tergintinkan di spion. -"-

    kebetulan kalo mogok gak pernah, secaranya tiap hari saya ngangkot. akakak.

    btw, kak mumu itu gambarnya bitmap atau dibikin dari vector ya?

    ReplyDelete
  2. huaeohauoeaoehaue. dulu sih pernah mogok, trus ditawarin ke orang yang bawa mobil bak, yang kebetulan searah. diangkut deh tuh motor sampe depan rumah.

    ReplyDelete
  3. kenapa gak dicoba nelpon temen dgn lokasi terdekat minta dibeliin bensin eceran??

    ReplyDelete
  4. kalo mogok di jalan ga pernah tp kalo ban pecah di jalan pernah. Karna ga mau repot jd nelpon sodara yg rumahnya ga jauh dr TKP trs minta tolong dia yg urus deh mihihihi

    ReplyDelete
  5. Imat: dia mah emang gitu mukanya, BT maksimal :| itu bitmap kok aku bikinnya di photoshop pake brush :D

    ReplyDelete
  6. Varied rahman: parah x)) baik banget tuh orang yang nolonginnyaaa :D

    ReplyDelete
  7. Annisa Solikha: Jarang banget yang jualan bensin eceran di bandung.. kalo di pom gaboleh pake jirigen pula belinya :|

    ReplyDelete
  8. Parastika: Ban pecah emang paling susah, musti di dorong, gabisa di naikin x)))

    ReplyDelete
  9. muka teh mumu bahagia sekali :D... tapi muka yg dorong sengsara sekali (-"-)

    ReplyDelete
  10. muka yang nyetut pas di spion kocak euy :))

    ReplyDelete
  11. Huahahaha muka asemnya @tergintikan bikin ngakak

    ReplyDelete
  12. Ririz: iya.. emang enak tau di dorong, gausah cape-cape nge-gas eeeh jalan sendiri. Si @tergintinkan mah emang mukanya kaya gitu -___-

    ReplyDelete
  13. Satrioponco & Fidigraph : akakkaka unik ya mukanya :))))

    ReplyDelete
  14. wahahhahahha pernahnya jg angkot mogok,,abis kga naek motor sayah :))

    hehhee ak msk kelas karyawan (malem) jadiiii apakah ad kemungkinan ktemu yak??

    ReplyDelete
  15. Ca Ya : akakak angkot mogok sih bisa turun terus cari angkot lain huhu nah motor? -___-

    Oo kelas karyawan.. Aku paling sore pulang jam 4 sih, ga mungkin ketemu berati kecuali takdir.. *tsaaah*

    ReplyDelete
  16. hahahhaa @tergintinkan ekspresinya ga ada yang lain ya kak mumu.. kak mumunya ceria banget pula ;___;

    ReplyDelete
  17. alhamdulillah gak pernah mogok ato kabisan bensin.
    abisnya bonceng teroos..
    :O

    ReplyDelete
  18. mumu itu knapa muka pacarmu gitu banget sik -..-

    ReplyDelete
  19. ya udin.. kreatif banget.. besoknya kaki yang dorong lebih kaku dari tiang jemuran kali ya.

    ReplyDelete
  20. ide nya gokil abis.. tapi jitu banget gitu .. wkwkwk... :D

    ReplyDelete
  21. kakak, bikin blog keren kayak gini gimana caranya??? *ileran

    ReplyDelete
  22. Boleh juga tuh tips nya hehehe

    ReplyDelete
  23. hai,tolong visit blog aku ya www.raishazalea.blogspot.com makasih :)

    ReplyDelete
  24. jangan sampe mogok deh
    males bawanya apalagi sampe ngerepotin temen

    hehehe

    ReplyDelete

komen boleh, protes bayar.