Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, August 07, 2014

New Hobby: Playing Ukulele on Instagram

Udah jadi cita-cita dari umur 4 bulan di kandungan, pengen bisa main alat musik. Bisa nyanyi sambil main musik sendiri itu salah satu goal aku, biar dibilang mandiri; nyanyi sendiri, main musik sendiri, rekaman sendiri, dengerin sendiri, tepuk tangan sendiri :(

Sejak SMP dulu (sekitar tahun 1845an), aku selalu suka ngeliatin gitaris band sekolah yang eksis manggung pas acara Dies Natalis atau pensi. Standar lah ya cowo-cowo idaman anak cewe SMP jaman dulu, ga jauh-jauh dari anak band, anak basket, anak olimpiade sains, yaaa.. banter-banter ngeceng cucu kepala sekolah calon pewaris tunggal harta kekayaan kakek buyut yang ga abis 7 turunan 8 tanjakan kaya di film-film itu laaaah..

Berawal dari ngeceng anak band, ada keinginan pengen bisa main gitar. Waktu SMP kebetulan temen OSIS ada yang jagoan banget main gitar dan mau ngajarin grip grip dasar C Am F G. Waktu itu, lagu yang paling pertama berhasil aku mainin tuh lagu Ungu - Demi Waktu. Bersejarah banget lah lagu itu, ga bakal aku lupain, soalnya belajarnya sampe jari-jari tangan kaki bahkan jari-jari motor aku kapalan :((( Tapi karena aku orangnya kekeuh dan pantang pulang sebelum goyang (?), ga cuma belajar dari orang, aku juga sempet beli buku chord yang isinya grip lagu-lagu ter-hits pada masanya dan nyoba mainin lagu-lagu yang gripnya standar C Am F G. Dan satu-satunya lagu kebanggan yang paling sering aku mainin biar keliatan pupurulukan asa pang-gitaris-na sedunia tidak lain dan tidak bukan adalah lagu Cake - I Will Survive.

Selepas dari SMP, aku udah jarang main gitar lagi. Sampe menjelang kuliah, akhirnya ketemu ama Si Ituh yang jagoan main gitar pupurulukan dan membuat diriku terpana dan tak berdaya. Dan semangat yang sempat hilang pun bangkit lagih!!! Aku banyak belajar dari Si Ituh, terus dihadiahin ukulele pas ulang taun ke 20. Ah, mungkin kayanya emang lebih pantes bawa ukulele, mengingat postur badan aku layaknya model seksi miniset anak SD.

Oh iya, ini beberapa 15s video iseng-iseng yang aku upload di akun ke-2 instagram aku @mutiahan. Buat yang udah follow instagram @mutialhanan, jangan lupa follow yang ini juga ya, guys! :D



Suka banget jinglenya! Sekali denger langsung nempel di otak :)) Semoga kelak pas aku udah dewasa muka aku bisa mirip ama cewe di iklan ini!
 #huft #hayalhayalbabu

Sunday, February 09, 2014

My Week On Instagram #2

Kayak postingan sebelumnya, kali ini aku mau nge-share foto dan gambar-gambar yang udah aku post di instagram beserta filosofi dan cerita dibalik itu semua.. Cie ela..

Siap siap yah.. Here we go..

1. 2013 Best Moment On Instagram 




Sebenernya pengen banget postingan instagram di taun 2013 kemaren ditutup sama video kolase statigram kaya orang lain, tapi ternyata setelah request ke statigram.com sekitar seminggu sebelum new year, pertengahan januari baru dibales T_T Basi! Madingnya udah terbit! 
 Tapi.. Ga pantes lah aku protes-protes, orang gratisan juga .___.
*mumu anak yang tau diri*

Dari video di atas, keliatan ya, best moment instagram @mutialhanan di taun 2013 kebanyakan hasil doodling aku, bukan sketsa realis atau gambar-gambar serius lainnya.. Padahal ngerjainnya lebih susah :'( Kenapa like-nya ga sebanyak doodle yang justru iseng-iseng doang??? Kenapa guys??? Ada yang bisa bantu jawab??? *nangis sambil gigitin pensil*

Friday, February 07, 2014

Postingan Terlambat

10.. 9.. 8.. 7.. 6.. 5.. 4.. 3.. 2..

Happy New Year Everybody!!!

*krik krik krik krik krik*

....

(Kemudian kening sampe besok subuh)

Eh.. Udah basi ya?

KEMANA AJA MUMU SELAMA INI BARU NGEPOST SEKARANG???!!!
(ditulis pake font bold, italic, underline, berdarah-darah)

Syibuk!
Syibuk UAS, syibuk ngerjain tugas, syibuk nyelesein kerjaan, syibuk ngebangun usaha baru, syibuk gagambaran ga jelas, syibuk gemukin badan, syibuk belajar gitar, syibuk beres-beres rumah, syibuk download Hanamichi, syibuk nonton DVD, syibuk tidur-tiduran, syibuk ngupil..

Yang jelas ga nyempetin sempet ngeblog aja. Sengaja sih. Biar pada kangen. *PLAK*

Oke, karena sekarang udah ada waktu, aku mau ngeshare tugas UAS semester 5 yang paling banyak nyita tenaga, pikiran, uang dan waktu beberapa minggu kemaren. Dimulai dari..

1. Komputer Aplikasi DKV
Abong-abong taun baru, disuruh bikin kalender. Tapi kalender interaktif. Kalender digital yang banyak tombolnya bisa di klak-klik-klak-klik semenarik mungkin. Bikinnya pake Adobe Indesign :D 



Konsepnya origami gitu. Ini cover kalender interaktifnya. Formatnya .pdf. Clickable di bagian bulan-bulannya :D Misalnya aku klik bulan Februari, munculnya gini nih..



Taraaaaaa.. Kalo mousenya kena tanggal 10 Februari, langsung muncul tulisan "Ulang Tahun Mutia", terus shape setengah lingkaran ungunya berubah jadi gambar karikatur muka aku :"> Asyik bukan teman-teman.. Ulang taun aku 3 hari lagi lhooo.. 
((((lha teroooosssss))))
((((pengen banget ya mu dikasih kado)))

Oke, abaikan.