Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, May 20, 2011

Pack up, i'm going to leave Global TV :')

Kemis, 12 mei 11.
Rrrr, ga kerasa udah mau setaun aja kerja disini. What a looong time.
Panjang juga ceritanya kalo inget dulu, pertama kali kenal dunia broadcast.
Masuk SMKN 1 Cimahi, jurusan teknik produksi program pertelevisian, di godok sedemikian rupa, tumpah darah air mata jungkir balik banting tulang naik gunung nyebrang selokan kelilipan dispenser keselek elpiji and soo on.
Yak. Sampailah disini, di global tv. PT. Global Informasi Bermutu.
Dulu pertama kali magang sekitar awal juli 2010, terus lanjut kerja sampe sekarang ini. Bagian grafis, biar keren gue bilang "Motion Graphic Designer" dah, medeeeet.

Apa? Kerjaannya ngapain? Ya.. berhubung disini news division, ya ngerjain Berita Global, Global Malam, infotaimentnya ngerjain program Obsesi, terus program Panji si Petualang, Gadis Petualang, selebihnya gue ngerjain program MNC news, TV kabel buat yang langganan Indovision.

Tapi ga lama, gue musti balik ke bandung, resign berkeping-keping, leaving jakarta, leaving global tv, and back to be an ordinary 19-years-old girl.
Yes, i'll get collage.
Dan jangan tanya kenapa gue ga ngambil kuliah disini, kelas karyawan. Too Complicated.
Semoga pilihan gue ga salah.
I'll miss everyhing. Nih gue potoin ruangan tempat gue kerja, biar kalian semua pada liat dan bisa ngerti kenapa gue berat banget ninggalin tempat ini..


ini komputer GFX 2 dan leptop gue. Biasanya gue posting pake komputer ini, internetnya ga di block sama IT, jadi bisa buka facebook, streaming youtube, dipake donlot-donlot juga lumayan lah daripada lu manyun. Buat ngerjain grafis harian sama OBB juga, tempatnya PW soalnya deket sofa, jadi ada ganjelan kaki dan sandaran hati kalo lagi pake kompi ini -___-"


Ini komputer GFX 1. Liat layarnya yang segede jamban itu. Kalo di foto kecil sih, tapi maksimal *lho*. Ini komputer nyambung sama beberapa komputer di ruangan lain. Ntah itu istilahnya apa gue emang rada gaptek. Wallpapernya Bart Simpson pake kacamata Oakley soalnya bos gue suka banget ama tokoh dan merk itu. Di sebelah komputer itu ada wacom segede alaihim juga tapi sayang jarang dipake.


ini TV. Jangan ketipu karena liat ada keyboard Mac di depannya. Gue seneng banget nonton Discovery Science disini. Kalo pagi-pagi baru dateng pasti langsung nyetel Vision Comedy, nonton "Funniest Pets and People", udah itu MTV Sea, kadang Star Movies nonton film-film lama, yang sering ditonton rame-rame sih channel History sama BBC Knowledge, Planet Animalnya itu loh, how could they take all the beautiful scene in that program???



ini.. satu tuang menjorok keluar yang ga jelas apa fungsinya. Tempat bangke monitor, bangke printer, dan itu, tabung merah itu, isinya kalo ga salah gas. Jadi kalo misalnya ada asap atau api kena sensor yang dipasang di langit-langit, langsung keluar gas gitu kaya di pelm-pelm. Kenapa bukan air? karena disini banyak elektronik, jadi kalo disemprot air pada kongslet. Mahal. Nah, kalo gas yang disemprotin kan paling manusianya yang pada kongslet.. *amit-amit* *ketok meja*


Ini komputer Orad. Kalo di berita ada virtual set, credit title, template nama yang di bawah, foto phoner, itu di aturnya di komputer ini. Ntar isi dari credit title sama template itu diisi di bagian CG (Character Generator) di control room. Di sebelahnya ada Scanner. Sering dipake buat scan dokumen-dokumen penting macem KTP, paspor, kartu keluarga, surat kawin, surat cerai, dan laen-laen.

ini komputer baru. Asalnya Mac, tapi monitornya lagi dipake buat komputer baru ini. Bisa buat browsingan juga. Tapi beberapa situs di block, so ga bisa buka facebook, youtube, dan cuma bisa download yang kecil-kecil. Komputer ini kenceeeng dah ga pake loading, enak banget kalo lagi bikin grafis disini.
Nah sebelahnya itu telvon. Kalo mau telvon keluar masing-masing orang punya kode. Biasanya dipake buat telvon OB, telvon IT, dan telvon-telvon orang yang berhubungan sama kerjaan. Gratis.


ini entrance dan sofa empuk yang selalu jadi rebutan buat tempat tidur. Duduk disini, selonjoran, bawa remot TV, posisi juara banget dah. Ini ni yang bikin orang-orang pada betah di ruang grafis. Soo comfort being here..


ini tampilan wide salah satu tembok di ruangan gue. Yak. tembus pandang ke ruang editing. Tapi berhubung kedap suara, interaksi antara orang grafis dan editor hanyalah sebatas bahasa tubuh..

Yeaaaaaaahhh that's all, guys. My room. I mean, our room. Yang bentar lagi gue tinggaaaal dan entah bakal balik lagi atau engga, semua tergantung kehendak-Nya. Rencana gue sih beres kuliah gue pengen ngelamar ke TV lain. Or biro iklan, or make my own bussiness. Or get married. Hah, i don't know yet.. I still plan my future. Yang penting gue keterima dulu di universitas bagus dan kuliah yang bener, dapet beasiswa, syukur-syukur bisa ke luar negri. Amin. Gue jadi inget kata-kata temen sekamar gue, namanya Meliza, gini katanya :
"Everybody comes and goes for a reason"
so, gue ga akan ragu resign dari sini dan ngejalanin kehidupan baru gue nanti. Cause God has his best plan for me. Dan satu lagi kata-kata bos gue yang ga pernah gue lupa,
"Design isn't everything, but everything was designed"

3 comments:

  1. ruangan kerja kereeen banget *Ngiri tingkat dewa*

    Salam blogger Jogja :)

    ReplyDelete

komen boleh, protes bayar.