Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, July 31, 2013

[BodrexJuaranyaCepat] Sakit Kepala Hilang, Kerjaan Lancar

Namanya juga illustrator freelance, kerjanya kalo ga seharian di depan kertas, ya di depan laptop. Duduk lama, mikirin garis, bentuk, warna, komposisi, sebenernya udah jadi makanan sehari-hari aku.. And yes I enjoy it as hobby. Ga ngegambar sehari aja tangan rasanya gatel. Yaa.. Selain tuntutan job juga..

Kalo dari awal bisa milih, aku lebih suka punya hobi nari balet atau senam aerobic gitu biar body shape jadi oke. Tapi hobi aku ya ini, ngegambar. Mungkin ngebosenin menurut sebagian orang, but I never get bored, because I never draw a same thing. Aku ngegambar apapun yang bikin aku hati aku seneng. Kadang bikin orang, binatang, tumbuhan, langit, pantai, tulisan, sampe abstrak, apapun. Mau jelek atau bagus, rasanya seneng aja bisa numpahin apa yang ada di otak ke kertas atau page workspace photoshop.

Dan bikin sketch atau painting tuh ya, ga cukup sejam dua jam. Kadang bisa sampe lupa makan, lupa mandi, lupa bobo, parah-parah sampe lupa punya pacar (--,)

Ga jarang juga sih gara-gara kelamaan mantengin laptop jadinya pusing..


Tapi.. Untung ibu selalu sedia Bodrex di kotak obat. Semacam kayak yang udah tau, obat penawar sakit kepala yang cocok buat seluruh anggota keluarga ya cuma ini. Dari kecil tiap demam ibu selalu ngasih Bodrexin, sekarang udah gede tiap pusing minumnya tetep Bodrex ga pake -in :)) 

Monday, July 29, 2013

Infografis Sejarah Cihideung

Semester kemaren, dosen nugasin buat bawa koran terupdate pas mata kuliah SDKV II (Studio Desain Komunikasi Visual II). Mendadak langsung firasat buruk, inget jaman semester 2 disuruh nge-trace seluruh paragraph di koran dari awal sampe bego. Klik disini aja deh buat tau cerita lengkapnya -..-

Etapi ternyata tugansya lain, kami disuruh cari artikel terus bikin infografis dari berita tersebut. Apa itu infografis? Apa hubungannya sama infokus, infowatir, infobdg dan info-info lainnya??? Menurut mbak wiki sih gini:

Infografis adalah representasi visual informasi, data atau ilmu pengetahuan secara grafis. Grafis ini memperlihatkan informasi rumit dengan singkat dan jelas seperti pada papan, peta, jurnalisme, penulisan teknis, dan pendidikan. Melalui grafis informasi, ilmuwan komputer, matematikawan dan statistikawan mampu mengembangkan dan mengomunikasikan konsep menggunakan satu simbol untuk memroses informasi.

Gitu.. Ngerti ga? Ya sama, aku juga engga. Toss!

Terus, dari koran kompas yang aku bawa, dosen milihin artikel tentang Cihideung buat aku jadiin infographic. Yang mau baca artikel lengkapnya klik disini yah.

Pertama-tama, bikin dulu skesta layout kasar buat asistensi. Bikin 3 opsi, biar dosen bisa milih yang mana paling oke buat dieksekusi.


Alhamdulillah, semuanya di ACC :') Kata dosen aku bisa pilih salah satu atau gabungin semuanya.

Oke kalo itu mau lo.
*direbus dosen*

Dimulai dengan membaca Basmallah dan buka Adobe Illustrator..


Bikin kembang Pelangi

White Shoes And The Couples Company

Satu semester kemaren, nilai mata kuliah Tipografi aku dan beberapa temen aku bergantung sama band ini:





Kenapa?
Soalnya tugas dari awal masuk semester sampe terakhir UAS adalah remake packaging album ini:


Berikut timeline perjalanan mata kuliah Tipografi semester 4 kemaren:

Ngepost Ah Biar Dibilang Blogger

Kawan, aku udah punya instagram sekarang,
follow yah kapan-kapan kalo ga ujan..


Sama instagram Pop Up Shop aku juga jangan lupa..

@paprikon

Ajak temen-temen juga yah biar rame kaya di dufan.

Makasiiih, muah :*
Dadah.

Tuesday, July 09, 2013

[REVIEW] When Super Smartphone Meets Super WiFi

Seminggu ini dibikin anteng sama mainan baru. Bukan mainan deng, lebih cocok disebut Partner (cieeeee)..


Please welcome Lumia 720, pendatang baru di keluarga Lumia series! And yes, ini Windows Phone :D

Pengalaman baru megang smartphone dengan OS beda dari beberapa yang aku punya sebelumnya, it has something special! Pertama kali pegang, desain unibody dengan bahan polikarbonat langsung pewe banget di genggaman aku. Dengan dimensi 127.9 x 67.5 x 9 mm—gede ya, lumayan—but slim dan ringan, ga kaya keliatannya :)) Diselipin saku juga ga jadi kembung nonjol di paha. Pas!



Naaaah kira-kira gini nih, pas proses unbox Nokia Lumia 720, di dalamnya ada handphone, manual book,  charger, kabel usb, kartu perdana, kartu garansi, jarum pembuka (buat pasang simcard sama microSD), dan earphone.