Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, December 11, 2012

Kerajinan Tangan

Kenapa disebut kerajinan tangan?

Karena tangan yang kurang kerjaan biasanya suka kerajinan bikin-bikin yang kaya gini:


Sebut aja KIRIGAMI.
Kalo yang kidal nyebutnya kanangami.
Asalnya dari bahasa Jepang, kata “kiru” yang artinya motong dan “gami” artinya kertas. Jadi kirigami artinya seni-susah-susah-motong-kertas-karena-musti-super-ati-ati-kalo-mau-hasilnya-bagus. Punya aku ini, pas ditutup bentunya kaya buku, kalo dibuka, gambar-gambar yang udah dipotong sedemikian rupa bisa berdiri gitu, hihihi. Ngapain bikin ginian? Buat UTS mata kuliah ilustrasi.. Gambar sama warnanya terinspirasi dari karya kak abe @abeguempel yang jagoan banget bikin kaya ginian, nih liat aja disini >> http://www.etsy.com/shop/Cropacature keren-keren >,<




Selain kerajinan tangan di atas, aku juga lagi belajar kerajinan tangan baru nih dari Raditya Dika & Syn:


Om Radit ga konsen gitu, bukannya merhatiin gerakan tangan malah melongin muka cewe (--,)

Ngeliat tutorial yang udah ada..
Tertarik ga sih pamer kebolehan sambil bikin gaya finger-tutting sendiri juga?

Ga musti pake video, bikin susunan gambar yang digerakin juga oke, bisa disimpen dalam format gif, so yang ga jago-jago amat juga bisa keliatan keren, kaya gene neh..



Ini adalah contoh penggabungan antara finger tutting dan sihir tradisional. Don’t try this at home apalagi tanpa pengawasan para ahli. Professional only.

Udah gitu? Sayang kan kalo Cuma buat ditonton sendiri? Makanya, upload dong ke sini



Jangan mau kalah sama mereka-mereka yang udah duluan upload, tunjukin gaya finger tutting versi kamu bareng Cornetto Mini Disc! Jangan lupa sebelum difoto dandan dulu yang cakep, siapa tau ada yang naksir, kepo nyari twitter, DM minta nomer hape, modus ngajak ketemuan, dan berlanjut ke pelaminan… :3

Jadi jangan tanggung-tanggung, begitu baca postingan ini, langsung ikutin langkah-langkah berikut:

2. Login dengan cara Connect ke Facebook atau Connect ke Twitter.
3. Klik Start Tutting Maker Now!
4. Centang Syarat dan Ketentuan
5. Untuk Upload Tutting ada dua cara, WebCam dan Upload Gambar. Pilih ajaa.
6. Kalo milih WebCam, setelah camera nyala, klik record. Gerak yang cepet, soalnya otomatis bakal ngambil gambar buat 10 frame. Tapi ngga perlu takut ada gerakan yang kelewat, masih bisa diulang kok. Kalo semua OK, langsung klik "Save Now"
7. Kasih nama tuttingnya, terus klik Submit To Gallery
8. Buat yang milih upload gambar, sebaiknya sediakan 10 gambar, soalnya cuma disediain 10 frame. Abis itu, klik save now dan sama seperti no.7.

Gampang kan? Ga ada ribet-ribetnya. Makanya buruan manfaatin kerajinan tangan kamu. Kalo udah jagoan finger tutting, dijamin deh keahlian kamu mainin jari bakal berguna buat banyak hal. Misalnya ngupil, main ayam-ayaman, suit gunting kertas batu, bikin kirigami, semuanya jadi bisa lebih lincah!

Dan pastinya bakal makin gaya ditemenin Cornetto Mini Disc dong! :D




See you on the next post! Bye ;)

23 comments:

  1. waahhhh.... pertamax anee.... #terharruuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. *kemudian muncul boneka pop mie joget-joget*

      Delete
  2. bannernya udah gue pasang ya :)
    http://ohaiuncle.blogspot.com/p/teman-uncle.html
    jangan lupa pasang banner gue nya sekalian follow balik kalo berkenan :) thanks

    oiya, ini bukan temennya Hashfi Arif ? -_-
    DKV Unikom 2011 kan? *sorry SKSD dikit*

    ReplyDelete
  3. itu yg bentuk GIF, per-foto dong ?

    dan jujur, nyampe sekarang sihir tradisional itu gak bisa-bisa gue coba hmm :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, foto-foto disatuin jadi gif pake photoscape atau photoshop :D
      Iya, emang cuma orang-orang sakti yang bisa ._.

      Delete
  4. wahah sihir tangannya itu ada beberapa yang di potong ya?

    kalo di liatin ibu jarinyanya dulu gue belum bisa. haha

    ReplyDelete
  5. Itu videonya radiya dika cacat bener eah -_-

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. wah, kamu sakti juga berati :)) ikutan bikin gif finger tutting juga dong :D

      Delete
  7. ih Kirigaminya keren banget kak :D
    aku udah nyoba buat gitu, tapi hasilnya ga maksimal trus nyerah deh buatnya -_- tapi pas liat punya kakak, jadi terinspirasi lagi buatnya :D hihi

    ReplyDelete
  8. udah lama gak liat komiknya neng han :)

    ReplyDelete
  9. waaaaaaaahhhhh ini dia yg aku cari2 cm ga tw namanya :D
    dlu kartu lebaran suka ada yg kya gtu :D

    ReplyDelete
  10. bikin kirigami gitu lama gak kak ? mauu bikin, tapi takut terbengkalai :3

    ReplyDelete
  11. ummmm mikir mikir dulu deh kalo mau bikin kaya gituan, kayaknya perlu tenaga dalam dan tingkat kesabaran yang tinggi :D

    ReplyDelete
  12. waaks,, nampak ribet bikin kirigami. ga sabar gunting2nya, hehehe..

    ReplyDelete

komen boleh, protes bayar.