Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, January 24, 2013

[GIVEAWAY] Who's Your Favorite Artist?

HAH!!!
 Udah masuk 2013 dan saya belum juga jadi artis?!!!


Jarang ngisi blog sih.. Jadi aja susah tenar :( Maklum atuh, akhir taun 2012-awal taun 2013 ini saya sibuk sama UAS, ngerjain projek-projek kecil, les karambol, bikin maket benua Eropa, bantuin temen maling helm di parkiran, belum lagi usaha pemutihan kulit dan gigi saya yang harus rutin minum larutan hydroquinon dicampur bayclin. Huft banget..

Lagian kalian mungkin sebagian udah pada tau, ujian DKV itu ga ada yang ga ribet. Masih inget kan cerita UTS dan UAS aku taun kemaren? Ujian kami bukan duduk - dibagiin soal - ambil alat tulis - bisik bisik kanan kiri - open book bawah meja - liat contekan di paha - petak umpet sama pengawas - lempar lemparan tip ek - ngitung kancing baju - bolak balik liat jam - panik - pura pura ayan - dan sebagainya. Ujian kami semuanya take away, bahkan soal-soalnya bisa diambil drive thru. Canggih kan? Iyain aja biar cepet.

Beberapa post setelah ini mungkin aku bakal share tentang UAS beberapa mata kuliah yang sedikitnya layak ditayangkan dan ga ngerusak mata (Soalnya beberapa ga memenuhi standar penyiaran) Dan di postingan yang sekarang, saya mulai dengan mata kuliah Ilustrasi.

"Memvisualkan lagu menjadi ilustrasi cover album dengan gaya visual mengikuti genre musik. Teknik manual. Sertakan nama penyanyi dan judul album. Judul album dibuat sendiri, tidak boleh memakai yang sudah ada. Ilustrasi ditonjolkan, tipografi tidak dominan."

Sebelum bikin tugas besar, kami diwajibkan bikin gambar asistensinya dulu, tujuannya biar dosen tau kita mau bikin apa, so kalo sekiranya ada yang kurang (layout, komposisi, warna, dll) dosen bakal ngasih catetan biar tugas besarnya maksimal. Dan ini yang saya sodorin ke dosen:


lecek, kertasnya ketindihan pas lagi tidur -..-

Daaaaaaan ini tugas besarnya, digambar manual di kertas concorde ukuran 35 x 35 cm, pake pensil, drawing pens, spidol, dan cat air.


Sistim Kebut Semalem



Aku bikin ilustrasi ini ter-influence dari karya-karyanya ilustrator favorit aku Asyera Bella Guempel sama Marina Muun. Penggabungan ide jadi satu gambar baru :)

Punya orang yang jadi panutan itu penting, lho. Semua orang pasti punya sosok "idola" yang karya-karyanya selalu bikin kita bilang WOW. Itu bagus, menurut aku. Karena lama-lama, selain jadi penikmat, kita jadi ingin tau gimana cara dia bisa kaya gitu, cara dia improve skill, terus lama-lama pengen nyoba bikin karya karena pengen bisa seperti sosok sang idola. Lumayan kan, dapet ilmu baru. Karena ga semua ilmu itu di dapet dari guru, dan ga semua guru itu ada di sekolah. Kita belajar dari ngeliat. Awalnya niru, lama-lama muncul ide baru, terus bisa nyiptain karakter sendiri :D

Naaah, berhubung si cantik Mika Tambayong @khairinadiar sang empunya @navys_store sedang berbaik hati mau jadi sponsor giveaway, aku mau bikin kuis nih buat yang bisa nyebutin  :


Who's Your Favorite Artist(s)?

Pasti punya kaaan? Artist disini maksudnya bukan seleb kawin cere yang bolak balik masuk infotaiment.. Bukan Artist seni peran, tapi seni rupa. Lebih ke pelukis, illustrator, crafter, designer, dll. Baik Lokal atau luar negeri, masing-masing orang pasti kiblatnya beda-beda, tergantung gaya visual yang dia tekunin :D

Daaaan buat 2 orang yang beruntung, masing-masing bakal dapet 2 buah gelang lucu persembahan dari Navy's Store! Coba cek deh foto-foto produknya di www.navys-store.weebly.com Aaaaaaakkkk bikin pengen beli semuaaaaa~

gelang anti move on

Terusss khusus satu orang yang dipilih random, ada hadiah dari aku. Buat yang suka gambar-gambaran, niiih Lyra A4 SketchBook and refill plus Seperangkat alat gambar buat doodling kalo lagi iseng sambil bersihin WC, nimba sumur, atau bersihin karang gigi. 

Kok giveaway dari aku kayak hadiah 17an ya? Gapapalah, yang penting bisa bikin makin semangat bikin karya :(


Contoh SketchBook Lyra punya saya
C a r a n y a :

Tweet nama-nama Artist kesukaan kamu dengan hastag #MumuNavyGA, minimal 2 Artist lokal, 3 Artist Interlokal dan SLJJ Internasional. Boleh nyebutin lebih, maksimal 2 tweet/orang tapi isinya beda-beda semua. Ga perlu mention aku atau Navy's, cukup pake hastag aja biar gampang dicari. Contohnya:

"My Favorite Artist: Roby Dwi Antono, Mayumi Haryoto, Marina Muun, Shannon Bonatakis, dan Matthew Woodson #MumuNavyGA"

Batas penge-tweet-an sampe hari Sabtu, tanggal 02-02-2013 dan username para pemenang beserta jawaban bakal dipajang besoknya di blog ini :D

_________________________________________________

Soooo buat cewek-cewek yang ngerasa artsy, silakan ikutan, hadiah dari Navy's Store dijamin ga akan ngecewain deh. Buat yang cowok juga jangan mau kalah, siapa tau dapet sketchbook + seperangkat alat gambar; atau kalopun dapet gelang, bisa dijadiin hadiah Valentine buat calon gebetan, mantan kecengan, target sepikan, korban PHP-an, teteh, mama, nenek, bibi, tetangga, sampe ibu-ibu SPG Yakult kalo mau dikasih juga boleh (--,)

Yoooo, goodluck!

32 comments:

  1. Batasnya masih lama ya kan? Sip, masih banyak waktu. ('' ,)

    *ngeloyor kabur*

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. kak, harus yang terkenal gitu kah artist nya? temen sendiri gak boleh? :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting bikin kamu terinspirasi buat berkarya *hacieh* :))

      Delete
  4. aaaaaaah gue mau ikutan ah. gak mau kalah :3

    ReplyDelete
  5. izin ikutan kak mumu ~ ~ ~(\ ‾o‾)/
    art-ist favoritku untungnya banyak~ hehe

    ReplyDelete
  6. ya awoh.. aku juga jadi kepingin bikin ginian ah.. bagi2 rejeki dengan acara bikin lomba seru2an..

    *ceritanya ini sesama artis, jadi gak mungkin aku ikutan #eh*

    (dzofar.com)

    ReplyDelete
  7. yuuk yuuk...

    artisnya siapa ya? kalo omas boleh gak mu?

    ReplyDelete
  8. Gelangnya cakep-cakep banget.. sayang bukan bidang saya. saya gak mengenal satu pun seniman di bidang itu.. :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Order di @NAVYS_STORE. Minggu depan ada kuis gratisan lagi khusus yang pernah order. :D

      Delete
  9. kalo artist favorit ku kak mumu gimana? inspiratip banget soalnya

    ReplyDelete
  10. kalo artisnya penulis gitu termasuk nggak kak?

    ReplyDelete
  11. sukaa sama postingan ka mumu yang ini :3

    idolanya boleh penulis gak ka ._.?

    ReplyDelete
  12. kak muuu mana nih pengumumannya? gak sabar euy :3

    ReplyDelete
  13. Kak, pemenangnya siapa? Udah tanggal 3, nih.

    ReplyDelete
  14. kamu bisa membantu temanmu yang punya bakat mencipta lagu dengan menjual lagunya di toko on line : di triple click music contest :
    http://www.tripleclicks.com/music/gateway.php

    ReplyDelete

komen boleh, protes bayar.