twitter youtube youtubetumblrsoundcloud tumblr soundcloud behance
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, February 07, 2012

6 Alesan Kenapa Mumu Jarang Ngeblog

1. Kuli-Yeah \m/

 Kegagalan masuk FSRD ITB ga lantas bikin aku tergoda minum racun beruang. Cita-cita buat jadi designer solehah yang banyak duit masih jadi salah satu target besar di idup aku. Selain itu, menghindari status pengangguran setelah resign dari Jakarta, si Emak masukin aku ke salah satu Universitas swasta di Bandung, yak. Universitas Komedi Komputer Indonesia, disingkat UNIKOM. Sampe detik ini, aku udah nginjek semester 2 jurusan Desain Komunikasi Visual.

Sungguh merupakan alasan yang tepat dan bijaksana karena milih jurusan ini. Buat kamu yang phobia angka dan suka mendadak kena mini-heart-attack pas liat rumus-rumus %^$x~+-()=, disarankan ngikutin jejak aku masuk DKV, karena disini ga belajar matematika. Saya ulangi biar lebih dramatis,

DKV GA PUNYA MATA KULIAH MATEMATIKA

yes, do envy me 
*evil laugh*

Gimana? Tersiratkah dalam benak kalian anak-anak yang baru mau lulus SMA untuk melanjutkan pendidikan ke jurusan ini?

TUNGGU DULU! PIKIR-PIKIR LAGI!!!

mari kita lihat myself painting portrait setelah 6 bulan kuliah desain.. 



Me, diperkosa sama tugas-tugas kuliah yang memancarkan hasrat pengen terjun payung pake kresek indomaret dari sky scraper Dubai. Banyak, susah, dan cukup bikin dompet busung lapar. Begitu si Emak tau kalo ada 3 temen sekelas yang kena positif tipes dan DBD, langsung deh aku dicekokin multisupervitamin campuran minyak ikan, habbatusauda, pil biru, sakatonik ABC, vidoransmart, appeton weight gain, ortopedi, dan hemaviton biar stamina aku sekuat kuda jantan maraton dari Adelaide sampe Palestina. 

Keren..


2. Long Distance Relationship Sama Kampus

Yap. Aku kuliah di luar kota.
Setiap ngampus harus pulang pergi Cimahi-Bandung-Cimahi. Seperdelapan waktu aku seharian abis di jalan. Jangan suruh aku ngekost. Pengalaman idup sebatang kara di Jakarta setaun kemaren bikin aku bersyukur sama semua fasilitas plus yang ga akan dirasain anak kost setiap hari : masakan ibu, ruang keluarga, service elektronik 24 jam, tidur gratis, main game snake sama bantumi di HP Nokia emak, cocengan uang kembalian belanja dari warung, dll.

Karena jauhnya rumah dari kampus, beberapa bulan kemaren aku nembak SIM C (Jangan tanya kenapa bikin SIMnya musti nembak) dan dianugrahi izin mengemudikan motor bebek ompong gapunya gigi. Suka ngepot dan handal dipake nyalip kalo jalanan lagi PAMERSUSU (padat merayap susul-susulan). Track record : 2x jatoh, 3x nyerempet, dan jarang nebengin orang. Bukannya pelit, tapi mungkin mereka mikir lebih aman untuk jantung kalo naik angkot atau naik becak.




Karena di rumah cuma punya 1 motor, kadang suka berebut sama emak. Doi males bawa mobil kalo perginya ga terlalu jauh, jadinya pengen naik motor aja biar wesss wess wess langsung nyampe. So, kadang-kadang ayah nganter aku ke kampus, terus pulangnya naik angkot. Perjalannya 2 jam kalo lalulintas lancar. Kalo macet bisa sampe 2,5 sampe 3 jam. Wajar kalo muka aku tua di jalan. Oia, mungkin aja kita pernah seangkot, tapi kamunya pura-pura ga kenal. Cukstaw.




Kalo ada yang liat kenek yang suka gegelayotan di pintu angkot Cicaheum-Ciroyom, rambutnya pendek, tinggi 157cm, teriak-teriak cempreng merdu, itu aku lagi freelance. Say "Hi" aja.

3. Kerja Perintilan

Aku selalu nyempetin cari duit sekedar buat hang out sama temen dan nabung buat beli barang-barang yang pengen aku punya. Walopun sibuk ngerjain tugas kuliah, waktu luang selain dipake istirahat, aku pake buat kerja perintilan, macem bikin motion graphic buat acara TV / company profile, ngedit-ngedit video pesenan, nge-desain header blog orang, social media planner, bikin postingan iklan, dsb. Oh iya, ini showreel motion graphic aku:


Kemaren juga sempet ngedesainin blog temen, simpel sih, tapi alhamdulillah dia suka:




So, kalo ada yang mau order, silakan kontak e-mail mutia.hanifah@gmail.com :D

4. Asyik Bikin Video


Di postingan kemaren, aku bikin video nyanyi bareng nugelo @tergintinkan buat kuis. Yak, walopun ga menang, seengganya masuk nominasi jadi video terfavorit. Bantu dukung dong! Acungkan jempol kamu di sini nih :


http://www.facebook.com/video/video.php?v=3170901397104

Sejak video itu diupload, aku post di blog, share di facebook sama twitter, entah kenapa banyak banget yang ngomen ekspresinya si Gintink yang (-"-)
Jidatnya yang lebar kaya landasan pesawat terbang itu emang otomatis mengerung sendiri pas ketemu kamera.





Begitulah. Jadi maklumin aja muka dia yang bete stabil itu ya, dan tunggu video kami selanjutnya! Subscribe our youtube channel! xD


http://www.youtube.com/sayamutia
http://www.youtube.com/gintink




5. Sibuk Mikirin Ulang Taun Ke-20 dan Menghadapi Kenyataan Bahwa Saya Bukan Teenager Lagi 


Tanggal 10 Februari besok umur aku udah 2 dekade. Minta doanya ya temen-temen. Minta kado, minta uang, minta traktir, dan yang terpenting minta semangat dan motivasi biar aku ga galau terus. Buat yang mau ngasih-ngasih kartu ucapan, doa, wangsit, jampe-jampe, petuah, atau kado berisi blackberry, kamera dslr, mic condenser, mio sporty, nissan juke, rumah bertingkat, apa aja boleh kok.. yang penting ikhlas dan kreditannya udah lunas.. faham? (smile)


Oia, kalo mau kirim-kirim gambar, aku bikin page baru judulnya 'souvenir teman'. Boleh submit via twitpic twitter dan mention ke @mutialhanan, via email ke mutia.hanifah@gmail.com, atau ke upload di page 'kontak mumu'. Jangan lupa sertakan nama, username twitter, dan nama blog/website (kalo punya). Kaya bang jojon sama kak apip nih..

 Dari bang jojon @yulianzone

Dari kak apip @bizwud

Oke? Ditunggu :)


____________________________________________________________________


Oke, itu tadi 5 alesan klise kenapa aku jadi jarang ngeblog versi on the spot. Dan terakhir, sebenernya terselip alesan utama dan mulia yang patut direalisasikan, dan aku sampe ngabisin banyak waktu buat mikirin gimana caranya biar bisa kaya gini..



Pembangkit Listrik Tenaga Pikachu!

58 comments:

  1. jadi pengen masuk unikom tahun ini :D

    ReplyDelete
  2. postingannya bagus... hahahaaa.. di jurusan Ilmu komunikasi juga gak ada matematika.. xD

    ReplyDelete
  3. selalu gokil nih, suka :) udah nungguin postingan selanjutnya. btw, jadi alesannya ada 5 atau 6 teh mumu? :O

    ReplyDelete
  4. makasih udah bacaaaaaa aaaaaaa komen dong, header aku yang baru bagus gaa??? oia, kalo ada waktu isi-isi page souvenir aku yaa :* :*

    ReplyDelete
  5. ahahahaha... keren lah...
    besok ak mw ngirim *santet aja ah...
    muahahaha :D

    ReplyDelete
  6. ucul ka mumuu. oiya, header-nya unyu kok, banjet malah >,<

    ReplyDelete
  7. lucu banget sih mu, apalagi headernya noohh, duuhh, hihi. lo kenapa ga tahun ini coba lagi SNMPTN buat masuk itb? hehe :P

    ReplyDelete
  8. Wah... Keren. Ngomong2 artnya buat ato copas?*nanya doang.

    ReplyDelete
  9. jadi ke inget kemaren sempet dapet undangan di UNIKOM tapi engga diambil -00-coba diambil,kan bisa sekampus sama kakaknyaaaaa aaah sukses terus kak Mumu!!!Btw header-nya mengguncang jiwa dan raga hihihi *ketawaimut

    ReplyDelete
  10. wah udah ada artis kota kembang dari UNIKOM !!, sambil mengorong dan menjilatinya korong itu ternganga menbaca blog ini.

    ReplyDelete
  11. waaaaah! seumuran ternyata.
    AH PENGEN PINDAH AAAAAAH~

    ReplyDelete
  12. Yeeeey, Mumu ngeblog lagi :D

    *udah cuma mau komen itu doang* *disiram sirup marjan*

    ReplyDelete
  13. Oiya, nanti aku pengen bikin gambar buat Mumu pas Mumu ulang tahun aja yaaa :3
    Headernya lucu btw. Kayaknya cocok buat iklan mengendarai motor harus pake helm :3
    *menghilang*

    ReplyDelete
  14. Wah, hebat banget, baru semester 2 tapi udah banyak job gitu. Love your blog so much, sering2 ngepost ya.

    Salam, sesama anak DKV ;p

    ReplyDelete
  15. kerennya nggk nahan kaa , ada blog aku nongol walaupun sedikit muehehehehehehe *langganan

    ReplyDelete
  16. duh, kak mumu, saya gak nyangka ternyata ada yang lebih parah proses "old on the road" nya di banding saya. kebayang ya rute angkot nya. hati2 mbak, nanti tas nya ketuker di angkot kayak di ftv. hehe

    btw, lucu kak mumu headernya, pake pen draw ya kak?

    ReplyDelete
  17. nanti kalo aku ke cicaheum terus ngeliat kenek cewe gelayotan di pintu angkot berarti itu ka mumu ya? oke akan aku sapaa XD

    ReplyDelete
  18. Kak Mumu pengen aku kasih souvenir? Stick woman aja mau nggak? .-.

    ReplyDelete
  19. Wihiw... kalo udah kuliah alasannya kawin, kalo udah kawin alasannya ngurus anak, kalo udah ngurus anak alasannya kelewat tua.. semoga itu gak terjadi :p rajin2 ngepost kaka ~(^_^)~

    ReplyDelete
  20. showreel ny keren bgt kak, kreatif lagi , ajarin aku mbaaah ... ajarinn ... \(._.)/ _(._.)_, tar kalo kuliah masuk DKV aja , ga ada matematika ny sih ~

    ReplyDelete
  21. hahahah XD

    nggak ada yang nggak bikin ketawa.

    Kalo masalah graphic atau apapun itu thubs up deh. Suara mumu juga keren. Saya kecewa banget mau download part of your world tapi udah nggak bisa T___T akhirnya cuma bisa ngrekam. hasilnya cempreng2 gimanaa gitu

    oya, itu suplemennya kurang satu. Minyak firdus XD hohoho

    ReplyDelete
  22. hahaha, parah seuri ngakak.... apalagi yg LDR sama kampus, ngerti pisan keadaannya, kan dari namanya udah terkenal abis UNIKOM (Ulah Nut-nat-nit-not Koplok, Macet)
    Paguron luhur ieu karasa pisan perjalanan keur nyiar elmu teh... Matak ulah sok nglaksonan, ulah sok murang-maring. Sing sabaaaaaaaaaaar we, neng!
    cemungudh eaaaaaaa...........
    hahahahahahahahahahahahaha!!!!!!

    ReplyDelete
  23. wuiiiih,
    aku numpang bengong aja dah sambil ngeliatin video sama gambar yang aduhai itu.

    ngomong-ngomong mumu langganan angkot caheum ciroyom juga? sama dong ama aku

    ReplyDelete
  24. Aaahh, blog sama orangnya unyu pisan :D

    ReplyDelete
  25. kak Mumu keren banget karya-karyanya huehehe.

    jadi intinya gara-gara angkot kak? :p

    ReplyDelete
  26. kak Mumu keren gores-goresannya huehehe.

    seringin posting dong kak, masa gara-gara angkot :p

    ReplyDelete
  27. enak kali yah masik unikom..
    aku anti MATEMATIKA, tapi mentok masuk elektro -___-"

    TOLONG AAAKUU KAKAAAKKK

    ReplyDelete
  28. GILA!! VIDEONYA ITU BAGUS BANGET o.O
    Wahahha Komik Gintingnya kocak, asli ngakak :DD

    ReplyDelete
  29. aduh, malam2 dibikin ngakak. kwkwkwk.

    ReplyDelete
  30. ngakak sah ngakak tengah malam ini HAHAH kak mumu boleh dong minta bantuan editin header blog dan benahi blog saya ya ya :D

    ReplyDelete
  31. oh, eta nya nu ngabuat mumu teu nge blog. tetep semangat, mumu! :D

    ReplyDelete
  32. akhirnya kak mumu ngeblog lagi :D
    ampe laletan nungguin postinganya yg slalu bikin ngakak :D

    headernya TOP ^_^

    ReplyDelete
  33. KAKAAAAAAAAAAAAAK AKU MAU DIBUATIN DOOOOONG BUAT BLOG AKU U,U

    ReplyDelete
  34. wah bentar lagi kepala 2 ya. ah aku masih akhir tahun nti. hha.

    adekku maunya DKV ISI. soalnya dia suka grafiti.

    sepertinya semester1 emang sibuk banget ama kuliah. aku juga

    ReplyDelete
  35. astaga..kita sekampus lho :D
    ak dr Sistem Informasi :D

    ReplyDelete
  36. salam kenal Mu,
    ultahnya lusa yah?
    Gue kasih apa yah?
    Mau Kecap Bangau mau?

    ReplyDelete
  37. Cieeee yang besok ultah... #plaaak

    Header nya keren kak..
    #bikinin #eh..

    ReplyDelete
  38. Keren ih si mumu ini teh.. Jempol dah
    Btw, doi seumuran kita lagi.. bentar udah 20 tahun hihi

    ReplyDelete
  39. ah... mau buatin souvenir buat kak mumu :3

    ReplyDelete
  40. muahahahaha pantesan kak mumu lama banget hiatusnya. aku mau gambarin kakak aaah, ditunggu yaa kakak :*

    ReplyDelete
  41. wuih gila, seru banget baca post ini.

    jadi pengen ke jurusan DKV. pasti seru banget.

    ReplyDelete
  42. keren, smart girl!!
    :)
    salam kenal mumu *tuaan aku 8 hari* :D

    ReplyDelete
  43. salam anak dkv yang rebel juga hoho *piss love en cenat cenut haha

    ReplyDelete
  44. aww kak aku juga pengen masuk DKV lho pas kuliah ntar (amiiiiin)
    gak ada mtk? asyiiiiik XD

    ReplyDelete
  45. Showreelnya keren banget kak mumu!!! Keep success and cool kak! :D

    ReplyDelete
  46. mu, jarang ng-blogg ge meni bagus gini blogg n posting.a.... apalagi sering ng-blogg ny...
    kayaknya 'buka tempat less desain blogg' kecil2an bsa jadi alesan jarang ng-blogg juga mu.... hhe

    ReplyDelete
  47. kamperrr, baca postingannya si mumu bikin ingus muncrat :)))
    nice post, mu! headernya juga ketje \(ˆ▽ˆ)/

    ReplyDelete
  48. anjiihh orang cimahi euyy :p :D

    ReplyDelete
  49. Hahaha setuju banget, ane juga blogger sekligus mahasiswa DKV. Gara2 byk tugas jd susah ngupdate blog

    ReplyDelete

komen boleh, protes bayar.