twitter youtube youtubetumblrsoundcloud tumblr soundcloud behance
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, June 12, 2013

PARFUM!

Seneng ga sih, deket-deket ama yang wangi?
Pasti lah ya, bawaannya pengen nempel terus dan nyaman tiap deket-deket sama apapun yang aromanya cium-able. Wangi bunga, toko kue, aroma rumput dan tanah tiap abis ujan, buah-buahan seger, wangi buku baru dibuka, aroma duit baru keluar dari mesin ATM, wangi bensin, spiritus, aibon.. dll.

Jadi pengen deket mesin ATM terus..

Tapi kemaren, pas lagi nyegat angkot Cicaheum-Ciroyom, sebelum naik dari jauh udah kecium aroma anggur maskulin semriwing idung aku. Enak banget wangi cowok seger, bawaannya jadi pengen bobo siang (???) Pas naik angkot, aroma anggur itu makin kuat dan lama-lama nusuk banget ke idung. Ternyata seorang mas-mas klimis yang duduk di pojokan angkot ini lah si empunya aroma ini. Wangi yang enak tadi ternyata aku cium dari jarak 3 meter sebelom angkot berenti depan aku! Gila, makin dideketin makin bikin mual. Mana tempat duduk yang kosong sisa cuma di sebelah dia doang -_- Aku curiga jangan-jangan parfumnya dipake rendeman 3 hari sama si mas ini. Saking pusing nyium parfum si masnya sampe pengen pingsan dipelukan Siwon. Ga sampe 5 menit akhirnya aku mutusin ngungsi dari angkot itu dan pindah ke angkot lain. Polusi udaranya parah nih bisa bikin upil rontok!

 
Pernah ga sih ketemu orang kaya gitu? Atau pernah ga, kamu dijauhin temen gara-gara wangi parfum yang nyegak banget? Gimana sih trik pake parfum yang bener?


Sebenernya bukan masalah mahal-murahnya parfum kamu, atau berapa banyak parfum disemprotin lho, tapi lebih ke jenisnya, dimana aja kita nyemprotinnya dan  kesempatan pemakaiannya.

Kategori Parfum Berdasarkan Konsenterasi
Sebelum bahas kemana-mana, ada baiknya kita kenalan dulu nih sama jenis-jenis parfum, sekedar nambah pengetahuan biar ga salah pilih :) Gini.. Biasanya parfum diluncurin dalam beberapa konsentrasi, yaitu (diurutkan dari yang paling mahal sampe yang paling murah):

Parfum Extrait, Parfum: biasanya terdiri dari 15-40% konsentrasi senyawa aroma. Harganya relatif lebih mahal daripada konsentrasi lain serta lebih tahan lama hingga 6 jam.
Eau de Perfume (EDP) : terdiri dari 10-20% konsentrasi senyawa aroma. Daya tahan aromanya bisa sampai 4 jam.
Eau de Toilette (EDT) : terdiri dari 5-15% concentrate. Aromanya dapat bertahan sekitar 3 -4 jam
Eau de Cologne atau lazim disebut Cologne saja: memiliki 3-8% senyawa aroma. Mengandung paling banyak alkohol yakni 95 – 98%, ga heran kalo wangi cologne umumnya hanya bertahan selama 1-2 jam.

Cara Memakai Parfum
Kita perlu tau, kalo parfum tuh terbuat dari alkohol. Jadi, dia cenderung menguap saat panas. Pilihlah titik nadi di mana panas tubuh kamu cenderung menjadi yang tertinggi. 
Bagian belakang leher, terus titik-titik nadi kayak di sekitar belahan dada atau dada, belakang lutut, belakang daun telinga, bagian dalam pergelangan tangan, terus di lipatan siku.

Terus, jangan nyemprotin parfum di ketiak, jangan! Kan udah ada deodorant yang emang dirancang khusus buat ngilangin bau kelek. Jangan juga nyemrotin parfum di baju, soalnya bisa ninggalin noda yang bikin bête. Daaaan… Jangan berlebihan juga pas nyemprotin parfum. Karena gini, idung kita tuh bisa kebal sama bau parfum sendiri. Mungkin pas pertama kali pake parfum baru, sekali semprot buat kita udah cukup wangi. Terus seiring berjalannya waktu, kita baru bisa nyium aroma parfum itu pas 3 kali semprot. Lama-lama bisa bikin pingsan anak orang lho.

Ada lagi nih tipsnya, parfum itu bakal lebih bertahan lama di kulit yang lembab. Maka dari itu, aplikasi lotion di bagian-bagian yang mau di semprot juga ngaruh lho sama ketahanan wangi parfum. Tapi wangi lotion sama wangi parfumnya dicocokin juga ya, jangan sampe tabrakan. Ntar bukannya jadi wangi malah bau oli samping :(

Mengenal Top Notes, Middle Notes dan Base Notes
Pernah ga sih bingung kok parfum kita suka berubah-ubah aromanya seiring waktu pemakaian?
Itu karena parfum dirancang memiliki komposisi sebagai berikut:

a. Top Notes: Wangi yang pertama kali kecium pas parfum disemprotin. Wangi ini hanya bertahan beberapa jam aja. Contoh Top Notes yang umum adalah aroma buah-buahan atau bunga yang ringan.

b. Middle Notes: Wangi yang tercium setelah Top Notes. Biasanya para perfumer menempatkan wangi bunga yang lebih berat dalam Middle Notes ini, kayak wangi berry dalam parfum terkini.

c.  Base Notes: Wangi ini yang tercium setelah parfum lama digunakan di kulit. Biasanya terdiri dari wangi rempah, kayu, musk atau vanilic, dsb.

Dan kemaren Sabtu (1/6/2013), denger-denger Agnes Monica ngerilis parfum terbarunya, Agnez Reve Eau De Perfume.  Nama Reve sendiri merupakan bahasa perancis dari “Dream”, salah satu motto Agnes. Hiyaaaa..

 
Dalam proses pembuatan parfum ini, Agnes ga cuma asal sumbang nama lho, doi dikasih kebebasan bereksperimen milih campuran wewangiannya. Maka jadilah… Reve. Wangi fresh, ga terlalu strong, and it’s unisex, cowok atau cewek.. siapa saja bisa pake. Dan.. Yak! Cuma tersedia sebanyak 5.000 botol yang bisa dipesen alias limited edition!

 
Parfum Rêve dari Agnes ini berjenis Eau de Perfume (EDP), kaya yang udah aku jelasin di atas. Botolnya dilengkapin dengan hot metal printing tanda tangan eksklusif Agnes Monica dan nomor seri, ciamik banget kan :)) Oh iya.. Parfum ini kalau disemptor, kena oksigen, berubah warna dari hijau jadi netral. Dan yang asik.. Spesifikasi wanginya:

Top Notes : Green, pineapple, mango, orange, dewberry
Middle Notes : Jasmine, freesia, prune, water lily, tea rose, cassis, passion fruit
Base Notes : Musk, amber, peach, caramel, vanilla

 Warna hijau fluorescent memberikan sensasi aroma floral fruity dari dewberry dan tropical mango yang khas nyegerin, diikuti keragaman wewangian unik dari prune, cassis dan tearose yang akan membuat siapa aja tersenyum senang. Parfum yang diinspirasikan dari perpaduan yang sempurna akan keindahan dan keberanian untuk mengawali sebuah mimpi ini diakhiri dengan aroma memanjakan dari sweet caramel, vanilla dan amber.


Parfum Agnez Reve ini bisa dipesan secara ekskulsif pre order di www.Blibli.com

 
Tinggal Add To Chart, checkout, isi form alamat pengiriman dan pembayaran, transfer, konfirmasi, beres deh! Tinggal nunggu Parfum Agnez Reve sampe di rumah kamu, kayak punya aku :’)

  
Pengalaman aku pake parfum Agnez Reve, wanginya omeged segeeeer banget. Ga pasaran juga, bisa naikin mood tiap nyium wanginya. Terus ga perlu bolak-balik semprot juga, alias ga boros, soalnya wanginya tahan lama. Worth to buy deh :D

 
Buruan pre order di Blibli.com, keburu keabisan! :))) Click me!

Sumber Referensi:
Official Agnez Reve Eau De Perfume: http://daretodreams.com/


22 comments:

  1. wak envy banget dapet tester reve :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya niiih, testernya cuma dikit, jadi pengen pre order reve benerannya :D

      Delete
  2. Aku gak pernah pake parfum kak. ( ._. )
    Menurutku parfum justru bikin tambah bau kalo ntar kena keringet \(._. )
    Tapi temen-temen gak pernah ada yg protes, antara mereka yg malu ngasih tau atau aku yg gak bau. (._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho kok aneh :))) mungkin wangi parfumnya kurang cocok di idung.. Jadinya ga enak.. Coba cari parfum yang wanginya kamu banget, lumayan selain bisa nutupin bau keringet, bikin cewek-cewek nempel juga.. #ohgitu

      Delete
  3. teh, suka ada cowo juga kalo lagi nyalip motor terus parfumnya wangi pas dia lewat. Naha bisa? dia make parfumnya segimanaeun --a? Meni awet ._.

    ReplyDelete
  4. kak mumu, bikin gambar aroma akhir bulan juga dong. hihi

    ReplyDelete
  5. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah wawasan.

    Parfum Ori
    Parfum cowok yang enak.

    ----------

    ReplyDelete
  6. tiba-tiba inget pelem perfume :|

    ReplyDelete
  7. kalo gue sih biasa pake perfume yang itu tuh--pas diiklan ada polisi cewek ngejer penjahat trus endingnya malah kiss on the street-- nah wangi coklat itu gue banget. selain adem juga banyak yang ngademin. *apeuh:/
    tapi eh. sankyu tipsnya kak. soalnya gue kalo make kadang berlebihan gitu. idung gue gak sensitip . mehehehe...

    ReplyDelete
  8. Wah info yang bagus. Itu merk lokal. harganya pas. wanginya enak dan tahan lama. menarik. :)


    Parfum Wanita yang disukai Pria

    ReplyDelete
  9. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah elmu.

    Gema Parfum
    Parfum cowok yang enak.

    ----------

    ReplyDelete
  10. siap .. maksih ya informasi parfum guenya .. semoga menjadi amal ibadah

    ReplyDelete
  11. Với nhiều năm kinh nghiệm công ty vệ sinh môi trường được nhiều hộ dân trên địa bàn quận công nhận là cong ty rut ham cau quan 8 Duc Cuong để được nhiều hô dân tin tưởng và yêu mến: 0925840402 - 02862751130

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Để mua được lọ nước hoa kích dục nữ thì hãy đến với ishop69.com, đây là địa chỉ cung cấp nước hoa kích dục nam uy tín và chất lượng bật nhật tại thị trường HCM, bên cạnh đó những dòng sản phẩm của ishop69 đã được kiểm định của bộ y tế và cấp phép cho lưu hành trên thị trường. Sau đây là cách đặt mua sản phẩm chính hãng từ USA nhé:



    Cách 1: Đặt hàng trực tiếp trên hệ thống website bằng cách vào đường link sau đây:

    Bạn tham khảo những thông tin cụ thể sau đó click vào nút đặt mua sản phẩm và điền đầy đủ thông tin nhé, sau đó sẽ có người tự động liên lạc lại với bạn để chốt đơn hàng và giao hàng miễn phí nhé.



    Cách 2: Gọi điện trực tiếp đến hotline: 0929.212.213 để được các chuyên gia về lĩnh vực nước hoa tư vấn và chọn những dòng sản phẩm chất lượng nhất, phù hợp với nhu cầu của bản thân bạn nhé.



    Lưu ý : Khi các bạn mua nước hoa kích dục tại ishop69.com bạn sẽ nhận được sự phục vụ chu đáo và nhiệt tình của nhân viên tư vấn, giới thiệu bạn những dòng sản phẩm chất lượng nhất bên cạnh đó bạn sẽ được giao hàng tận nơi và miễn phí cước giao hàng. Chúc bạn sẽ đạt hiệu quả cao khi sử dụng các sản phẩm của chúng tôi.

    ReplyDelete

komen boleh, protes bayar.