twitter youtube youtubetumblrsoundcloud tumblr soundcloud behance
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday, June 29, 2013

Nulis Buku Pertama dengan #NiatBaik

Guys, kalo aku nulis buku.. Kalian pada mau baca ga? :(



Rada kaget juga waktu beberapa bulan yang lalu, Om Fial—editor Bukune—nelfon, nawarin nyumbang cerita buat buku kompliasi gitu. Terakhir doi suruh aku nulis buku tuh dua taun yang lalu, kami ketemu di FX pas acara SosMedFest 2011 sekalian ketemu Kak Bena & Kak Bintang. Om Fial nawarin aku bikin buku sendiri.. Aneh. Tukang gambar kok disuruh nulis ._____.

Alasan kenapa aku ga pede nulis buku:

1.     I’m not funny. At all. I’m a bit of a booooriiiiing person. Ga kaya Raditya Dika yang setiap huruf di tulisannya mengandung matra ketawa, I don’t know how to make a joke. Bagai kanebo kepanasan, aku garing. Bye.

2.     Aku pelupa. Disuruh nyeritain kejadian 6 hari yang lalu aja kadang harus nanya bola kristal. Apalagi kalo disuruh ngerewind kejadian 39,2 taun yang lalu.. Beli mesin waktu aja deh ni lama-lama.

3.     Nulis buku itu susah. Kayak ngasih bingkisan yang sama ke semua orang dan berharap semua suka sama isinya. Sekarang ini aku masih dalam tahap “baru banget belajar nulis” dari dunia per-ngeblog-an ini. So I don’t feel I’m ready yet.

4.     Banyak tugas. Ga usah dijelasin lagi lah ya, namanya juga kuli DKV.

5.     I prefer reading than writing. Baca apa aja, buku, novel, majalah, blog, komik, garis tangan, sampe kode barcode juga aku baca.

6.     I’m a lazybones.

Tapi, pas denger royalty dari hasil penjualan buku ini seluruhnya bakal disumbangin ke anak-anak yang mengidap kangker,  ini semacem ngegerakin hati aku buat semangat nulis demi mereka yang memerlukan. So, I take it :”)

Dan jadilah..
 



Kompilasi cerpen bertema “Digital Love” yang sekarang lagi ngehits banget di kalangan anak-anak dan mamah-mamah muda. AKu nulis buku ini bareng temen-temen member Kancut Keblenger yang lain..


Semuanya saling cerita tentang pengalaman cinta via social media masing-masing. Berawal dari chat messanger, ketemuan, jadian, LDR, PHP, putus, macem-macem deh. Cerpen aku disimpen paling awal, jadi kalo kalian beli buku ini, yang dibaca pertama adalah aib digital love aku dimasa lalu .____.

Buku Digital Love KK ini bisa didapetin di Gramedia seluruh Indonesia, toko buku terdekat, atau beli online juga bisa ke @bukabuku @bukukita atau @pengebuku. Dengan harga sekitar Rp. 38.500,- kalian udah ikut menyumbang untuk saudara-saudara kita yang kurang beruntung :’)
Terus kemaren jalan-jalan ke Gramedia Merdeka, Bandung. Niatnya sih refreshing sebelom UAS, sambil ngecek stok buku pertama aku :”> Waaahhhh ada doooong.. 


Huaaahhhhh ada yang beliiiiii, alhamdulillah :”>

Beres ngecek persediaan buku, aku jalan turun ke bawah, niatnya mau nyari buku diskonan di halaman belakang Gramed. Eh taunya nemu booth Mizone.. Kebetulan nih aus abis turun tangga 207,2 lantai.. beli ah..




Eh.. Bentar-bentar.. Apa nih?
 
Hah? Ngga terima duit? Ngga terima kartu debit? Ngga terima kartu kredit? Terus bayarnya pake apa?


Wah.. Baru nemu nih toko yang bayarnya pake #NiatBaik doang :)))) Jadi kalo mau beli Mizone disini, tinggal milih #NiatBaik apa yang mau kita lakuin..

Mizone pilihan aku, harga #NiatBaik nya : Biaya kuliah ga dipake buat biaya gaul.. :’)
Selain cara bayarnya yang unik, Mizone juga ngeluarin rasa baru lho menyambut bulan Ramadhan taun ini, Rasa Cooling Blewah! Segernya bikin pengen mukul bedug! #lho
Mizone blewah, temen kamu buat bulan puasa tahun ini, ngejaga biar semangat OK terus (9 ‘o’)9 
Kamu musti cobaaaakkkkk~ Soalnya toko #NiatBaik ini cuma ada sampe tanggal 7 Juli ini di beberapa kota, sooo jangan sampe kelewatan, Guys! Kalo semangat kamu OK, niat baik gak bakal KO! Musti banyak-banyak nabung amal mumpung bentar lagi bulan Ramadhan, pahalanya berlipat ganda :)

Dengan semangat dan niat baik, kamu bisa maksimal ngelakuin sesuatu yang bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain, yuk mulai dari sekarang :)

17 comments:

  1. huah.. pengen buku sama mizone.nya . dari dulu belom kesampean -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukunya beli di gramed, mizone nya cari di swalayan terdekat yaaa :*

      Delete
  2. Dari covernya sih menarik, pengen beli tapi belum kesampean :|
    Mizonenya pun belum ncoba. Jadi manusia gua sih selama liburan XD

    ReplyDelete
  3. isinya banyak cerita gitu ya... jadi pengin ikutan beli :)

    ReplyDelete
  4. Keren Teh :D two thumbs up!

    ReplyDelete
  5. keren banget sih mbak yang satu ini

    ReplyDelete
  6. ooo ternyata yang waktu itu aku lihat di jalan tuh promo mizone toh.. btw, selamat atas terbitnya digital love.. semoga sukses dan bisa membantu penderita kanker :)

    ReplyDelete
  7. Walau kompilasi tapi rasanya itu sangat enaknya, selamat buat buku pertamanya :D

    ReplyDelete
  8. ah selalu mikir kalo beli buku. harganya sama kayak produk clothing sih << ironi anak band :|

    btw kenapa gak gambar komik aja? jadi beda sendiri di bukunya hahaha :D

    ReplyDelete
  9. aku udah bacaaa bukunnya!! XD aib kak mu juga udah dibaca hehehe

    ReplyDelete
  10. makasi sudah mau join, muuu :')

    btw nanti pas charity dateng yukkksss

    ReplyDelete

komen boleh, protes bayar.