twitter youtube youtubetumblrsoundcloud tumblr soundcloud behance
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, March 27, 2012

SKRIPSHIT : Kisah Sesat Mahasiswa Abadi

Dari 7 hari dalam seminggu, hari Kamis lah yang nempatin peringkat pertama sebagai hari ter-padet buat sepanjang semester ini. Yak, dalam 1 hari itu, ada 8 SKS yang harus dijabanin selama sekitar 6 jam penuh, tanpa break. Dateng ke kampus jam 08.30 belajar pengenalan komputer II (Adobe Illustrator), beres itu, pukul 10.00, langsung pindah ke ruang Nirmana, dimana di kelas itu kami diharuskan untuk menggenjot daya cipta untuk bikin nice artwork--pokonya things yang bentuknya enak dliat, lain daripada yang lain, sampe orang-orang harus bilang "WAAAW" pas liat karya kita--dari bahan-bahan yang ditentuin dosen, (kertas konstruk, sedotan, dll).. sampe jam 13.00. Sampe akhirnya pindah ke ruang Menggambar II, disitu kami diharapkan bisa memindahkan segala bentuk nyata ke media kertas semirip mungkin, sedetail mungkin, sampe belek-beleknya, jerawat-jerawat di dalem lubang idungnya, sariawan di gusinya, serius. Jam 16.00, akhirnya kami resmi di bubarjalankan. Temen-temen yang lain sih gitu, tapi aku engga. Beres kuliah, aku kumpul ekskul komik gitu sampe magrib, baru bisa pulang ke rumah dengan energi seadanya. Begitu nyampe langsung makan 3 baskom, sholat, terus tidur deh.

Tapi Kamis kemaren beda.

Kamis 8 Maret 2012, sepulang kampus, ayah bilang ada paket dari pak pos. Dan isinya.. WOOOOH! Skripshit pesenan 2 minggu yang lalu udah nyampek! Dengan selamat! Buka! Buka! Buka! 


Huwooooooo tebel bangeeeet :O :O


Setiap aku buka buku baru, yang pertama dilakuin adalah buka halaman-halamannya, cium wanginya.. aroma buku baru tuh khas banget. Ada hawa-hawa keringet, tangis dan tawa penulisnya *tsaaahh* etapi bener lho. Kak Alit nulis Skripshit ini ga sebentar, butuh berbulan-bulan buat nyempurnain setiap halaman yang nanti dicetak.
Bulan Juli 2011 kemaren, kak Alit dengan sukarela ngirimin aku sepotong file cerita Skripshit mentah via BBM. Ada 3 bab yang aku baca di BB, dan sekarang udah dicetak jadi buku yang utuh. Keren! Dan yang bikin terharu, ada nama aku juga di Halaman Persembahan Skripshit.. 


"Kata makasih juga gue ucapin buat para first reader gue, Ansyafrani, Benakribo, Nandol, dan Mutia Hanifah. Masukan-masukan dari kalian itu; zuper zekali." - Skripshit, Alitt Susanto.

Amazing banget rasanya liat nama kita ditulis di buku.. Aaaaaa rasanya seneng banget sampe pengen pingsan di pelukan Justin Bieber. Uhu :">

Di buku ini, sampe halaman 234, you'll have so many reason to laugh out loud, kalian bakal dimanjain sama kisah kocak jenaka tapi tetep mengandung pesan moral, cerita-cerita tetang pengalaman yang tidak patut dicontoh karena ditakutkan bakal bikin apes, dan tips-tips sesat khasnya @shitlicious. Berhenti ketawa disitu, siapin tisu, karena di bab selanjutnya, kalian bakal dibikin termehek-mehek sama bab "Life is A Journey" *kipas-kipas mata*. Ternyata banyak banget yang ga kita tau tentang kak Alit. Dasar, dia emang ini paling bisa ngaduk-ngaduk perasaan pembaca :'((((

Nah, buat yang belom punya Skripshit, ini ada sedikit teaser yang diambil dari salah satu bab yang paling aku suka: "My Pet Oh My Bad!"


Dan maaaaassssiiiiiihhhhh banyak lagi yang bakal bikin kamu HAHAHA-EH-KOK-BUSET-GILAAAAK-EDODOOOL-KAMPRET-LHA-NAJISSS-HUAAAAAA-CRYCRYCRY. Salahkan Kak Alit. Tuntut dia karena bikin yang baca jadi kaya gini x))))

15 comments:

  1. Coba kasih ss yg bab "life is a journey" kak...

    ReplyDelete
  2. aku jg udh baca dan emg emejing bgt...pas lucu ampe ktwa guling2,,,pas sdih ampe mewek jumpalitan :(((

    wajib baca pokoknya heu..

    ReplyDelete
  3. aaaarrrggghh jadi pengen cepetan beli -__- di gramed stok abis u,u

    btw kak, headernya unyu cekawli ;3 ngehehehee

    ReplyDelete
  4. kenapa gue gak kebagian tuh buku....

    seminggu yang lalu gue ke gramedia, katanya skripshit belom datang..
    oke gue tunggu..
    tadi siang gue ke gramedia lagi, ternyata skripshit udah habisss....

    padahal di dalam buku itu ada foto gue lagi...

    salam kenal yah kaka :P

    ReplyDelete
  5. Kak kok lo sama kayak gue ya suka nyiumin buku baru u.u
    Gak sabar nunggu #SKRIPSHIT sampe rumah gue! :D

    ReplyDelete
  6. ryanF: eits.. rahasia.. beli dong x))

    Ca Ya: tuh kaaan, samaan berarti :((((

    ReneSanta: ayo ayo beli nanti keburu basiiii ;) makasihhh :D

    ReplyDelete
  7. ulu ulu ulu uluuuu: coba cari di toko bengkel terdekat :D

    daney: pesen sama mas-masnya minta disisain gitu hihi :p apalagi ada fotonya di dalem ihihihi

    Ratu: hah sama dooong hihihi enak emang wanginya x)

    ReplyDelete
  8. dian : ayoo beli di grameed :))

    annisa : beli beli beli.. :D

    ReplyDelete
  9. Hahaha
    Saya malah blm beli
    Dulu saya jg baca draft yg siap cetak 2 bab

    ReplyDelete
  10. gue beli harganya 41ribu di Gramedia Pondok Gede Plaza :p


    sejauh mata membaca, #skripshit ini bikin gue jadi JLEB banget..


    karna jujur, gue mendadak jadi sok akrab dan kayak udah kenal alit dari jaman bokap-nyokapnya belum menikah.. terlebih mengenai skripsinya yg gak kelar² itu.. #ngenes :D


    SUKSES terus ya lit, semoga gue, elu dan semua TunaWIsuda se bangsa dan setanah air kita tercinta ini, cepet diberikan kemudahan dalam menyelesaikan skrispinya.. Aamiin..


    *loh, salah komentar kayaknya gue, ini khan blognya mumu* hehehee

    ReplyDelete
  11. Pengen beli :(
    Gue udah muter22 di toko material tapi kata penjual2nya enggak jual buku begitu :D

    ReplyDelete

komen boleh, protes bayar.