Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, March 31, 2013

[REVIEW] D'Padjadjaran Spa

Sebelumnya Senin ga pernah se-enjoy ini.

2 SKS mata kuliah Psikologi Persepsi lanjut 6 SKS belajar Studio Desain Komunikasi Visual. Dari jam 09.15 - 17.30. Otak aku pegel-pegel kaya abis skotjam 27.358,7 kali (-"-)

Tapi Senin kemaren (25/3) beda. Jam 18.00 aku langsung meluncur dari Dipatiukur ke Sukajadi, masuk ke Paris Van Java (PVJ), parkir motor, turun ke Glamour Level C-07A dalam keadaan tidak manis apalagi manja.

Masuk lah saya ke pintu kaca yang ada gambar gunungan wayangnya, disambut senyum teteh dan aa, 
"Wilujeng jemping sumping.." Sapa mereka kompak dengan harmoni suara 1 suara 2.
  

Beuuuh, ini toh D'Padjadjaran Spa, Sundanese Spa and Reflexology.. 
Bukan gelap atau remang, tapi disini pencahayaannya emang diatur redup biar nimbulin suasana syahdu diiringin musik Sunda plus suara gemericik air pancuran. Interiornya nyunda abis. Dari bambu, rotan, angklung, daun-daun, batu kali, kebaya, batik, tredisyenel banget deh :> 


Ga pengen bengong lama-lama, aku langsung samperin aja meja resepsionis. Kemaren aku nyobain paket Siram Sekar Kedaton. Katanya itu semacem rangkaian perawatan tradisional dari kerajaan Padjadjaran, pake racikan herbal alami yang fungsinya ngehalusin dan bikin kulit makin cerah.
Cocok lah buat pengendara motor--yang tiap hari mandi sinar matahari, kena kebul asep damri, warna kulit tangan belang cenderung lebih gosong di bagian punggung telapak tangan, dan beleknya sering warna item--kaya aku. 

Penasaran ga badan aku diapain aja? 



Pertama-tama aku disuruh buka sepatu, terus duduk. Kaki aku dibersihin sambil dipijit-pijit kecil sama si teteh therapist pake air anget, sabun, dan bunga-bungaan. Enaaak. Rasanya kaki aku kayak dibersihin sambil dipijit-pijit kecil sama si teteh therapist pake air anget, sabun, dan bunga-bungaan gitu. Pokonya enak deh.

Abis kaki aku bersih bebas bau kaki, aku dituntun ke satu ruangan bilik bambu. Semua ruangan disini dinamain pake nama-nama raja, ratu, dan anak-anak kerajan Padjadjaran lengkap dengan aksaran Sundanya. Detailnya sampe kaya gitu lho. Keren!


Dan.. Yeah! Aku sampe di ruangan aku dan langsung disuruh buka baju terus goleran di kasur, tengkurep. Abis itu teteh therapist memulai treatment Peuseul (Body Massage) pake massage oil dari ujung kepala sampe telapak kaki. Aaaaaak badan aku yang awalnya tegang, kaku, cangkeul, jadi rileks banget kaya ga punya tulang :))

Beres peuseul, teteh therapist nge-cos-cos-in buntelan kain anget ke kulit aku. Pas aku tanya, ternyata namanya Herbal Pouch, rahasia keunggulan treatment D'Padjadjaran Spa. Buntelan ini ternyata kantong kain yang isinya beberapa herbal seperti akar, daun, bunga, dan bagian tetumbuhan yang bermanfaat. Kantong itu sebelumnya direndem di dalam air panas, makanya anget. Terus ditepuk-tepuk atau digosok perlahan pada sekujur tubuh aku. Karena isinya rempah, jadi wanginya emang khas banget, kaya wangi nasi goreng bikinan ibu aku.. *mendadak laper*


Keenakan ditepok-tepok pake Herbal Pouch, ternyata kenikmatan dilanjut dengan treatment Luwuran (Body Scrub) untuk mengangkat sel kulit mati (bilang aja daki). Sok gosok gosok, badan aku dibersihin pake scrub rempah gitu, wanginya kayak bumbu dapur. Abis itu Baluran (Body Mask), badan aku dibalur masker Sekar Kedaton pake kuas sampe rata. 

Terus apa coba? Badan aku dibungkus daun pisang! Udah kayak klepon aja lah :))) 
Kata teteh therapist sih, tujuannya biar maskernya meresap dan kulit aku tetep lembab, gitu..




Setelah seluruh badan ditutup daun pisang, teteh therapist mulai nyalain keran dan ngisi bathtub dengan air anget. Aku ketiduran sekitar beberapa menit (antara kecapean dan keenakan), terus bangun dan daun-daun pisang pun dilepas. Rasanya adem-adem gitu.


Bathtub siap, teteh therapist pun keluar ruangan dan mempersilakan aku buat berendem di air yang udah dicampur bunga dan rempah. Wangiiii banget. Langsung enjoy banget deh berendem sambil mainin busa. *tiup-tiup berasa syuting iklan sabun*


Seabisnya busa dan seiring ngedinginnya air, aku pun bilasan. Bersihin badan dari masker sambil gosok-gosok siapa tau ada sel kulit mati (daki) yang masih nyisa. Setelah itu handukan, pake baju, bebenah. Sisir sama kaca udah disediain di atas kasur, tinggal kita pake ngaca sambil sisiran sampe cantik.

Buka pintu ruangan, ternyata si teteh therapist nunggu di luar ruangan. Ah teteh, maaf ya aku mandinya lama, secara harus ngerikin daki dulu 3 meter :( Dan si teteh pun ternyata baik dan ga ngeluh sama sekali. Teteh, teteh layak masuk surga.



Aku jalan sama si teteh therapist ke ruang utama. Terus dihidangin Bandrek deh, minuman khas Sunda yang sekarang udah jarang banget ditemuin. Aku terakhir minum Bandrek sama Bajigur tuh kalo ga salah waktu SMP deh, waktu Hitler masih nonton Beatle Borge sampe bolos ngaji di TPA. Eeeh, disini ketemu lagi. Jadi inget si Mang Ole euy..


Ga kerasa udah jam 23.00. Perawatannya hampir 3 jam dari jam 21.00 tadi. Kemari bawa badan lemes kucel pegel, keluar-keluar udah wangi seger bugeeeerrr banget ! Makasih teteh therapist! :*

Terimakasih juga @padjadjaranSpa udah ngundang aku kesini! Ga kapok-kapok deh, nanti aku pasti manja-manjain badan kesini lagi! Pelayanan sama perawatannya udah kaya di kerajaan beneran, serasa jadi Ratu sehari :))) 


Berminat dateng juga? Menu-menu lain yang ditawarin banyak banget lho:

Peuseul (Body Massage)
Sundanese Massage (Rp. 185.000)
Relaxing Massage (Rp. 150.000)
Yoga Massage (Rp. 215.000)
Back Massage (Rp. 50.000)
Reflexiology (Rp. 65-95.000)

Luwuran (Body Scrub) dan Baluran (Body Mask) @ Rp. 150.000
Luwur Hejo Calurang
Luwur Sekar Kedaton
Luwur Wening Sari
Luwur Endah Raga
Luwur Waras Raga
Luwur Tepis Wiring
Luwur Langgeng Arum
Luwur Sari Bumi

Massage and Scrub (+ Rp. 100.000)
Massage and Body Mask (+ Rp. 100.000)
Special Treatment Hand and Foot Spa (Rp. 250.000)
V-Spa (Rp. 175.000)

Atau mau coba paket Spa kayak review aku di atas? Ada nih..

Click kalo mau digedein

Kontak aja (022) 8206 3783 untuk reservasi atau liat informasinya di Facebook Fanpage D'Padjadjaran Spa :D 
Asli, menu Spa ala Sunda kaya gini ya cuma di D'Padjadjaran Spa aja, ga akan nemu di tempat lain deeeeeh, secara The First Sundanese Spa and Reflexology in The World gituloh :)))


Hatur Nuhun! Wilujeng patepang deui :D

19 comments:

  1. walah perawatan kak? :D
    lucu itu dibungkus daun pisang, tinggal panggang jadi pepes mumu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa treatment gitu jarang-jarang :)) Dibungkus daun pisang kaya kue putu .__.

      Delete
  2. Bujug. 100rb an. ._.
    dibuat beli indomie 1 kardus ajadeh ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 100rb an juga tapi worth it tauuu.. badan jadi seger enak. Daripada dibeliin sekardus indomie kebanyakan ati-ati radang usus lho.. *nakut-nakutin*

      Delete
  3. Keren ih ilustrasinya. Kapan2 kita kolaborasi ya, Mut ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo bang aswi.. *nyiapin sketchbook*

      Delete
  4. Ayooo bang aswi.. *nyiapin sketchbook*

    ReplyDelete
  5. Enak banget banget ya. Coba kalo kemaren ngga ada kuliah tambahan dan ada kendaraan sendir. Dayeuh kolot - sukajadi itu kan jaraknya...
    Ah, sudahlah :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. aahhhh, kamu ngelewatin kesempatan yang sangat langka ih :(

      Delete
  6. aaaaaaakk....enaknyaa spa gratisann... kalo duit masi pas2an trus nge-spa..balik2 dr situ bukannya fresh malah butek ya inget bayarnya mahal. ahahhahaha :))

    ReplyDelete
  7. aku jadi kak mumu udah ketiduran sampe besok pagi. ._.

    ReplyDelete
  8. kok bisa sih dapat gratisan, jeng?

    ReplyDelete

komen boleh, protes bayar.