twitter youtube youtubetumblrsoundcloud tumblr soundcloud behance
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, August 07, 2014

New Hobby: Playing Ukulele on Instagram

Udah jadi cita-cita dari umur 4 bulan di kandungan, pengen bisa main alat musik. Bisa nyanyi sambil main musik sendiri itu salah satu goal aku, biar dibilang mandiri; nyanyi sendiri, main musik sendiri, rekaman sendiri, dengerin sendiri, tepuk tangan sendiri :(

Sejak SMP dulu (sekitar tahun 1845an), aku selalu suka ngeliatin gitaris band sekolah yang eksis manggung pas acara Dies Natalis atau pensi. Standar lah ya cowo-cowo idaman anak cewe SMP jaman dulu, ga jauh-jauh dari anak band, anak basket, anak olimpiade sains, yaaa.. banter-banter ngeceng cucu kepala sekolah calon pewaris tunggal harta kekayaan kakek buyut yang ga abis 7 turunan 8 tanjakan kaya di film-film itu laaaah..

Berawal dari ngeceng anak band, ada keinginan pengen bisa main gitar. Waktu SMP kebetulan temen OSIS ada yang jagoan banget main gitar dan mau ngajarin grip grip dasar C Am F G. Waktu itu, lagu yang paling pertama berhasil aku mainin tuh lagu Ungu - Demi Waktu. Bersejarah banget lah lagu itu, ga bakal aku lupain, soalnya belajarnya sampe jari-jari tangan kaki bahkan jari-jari motor aku kapalan :((( Tapi karena aku orangnya kekeuh dan pantang pulang sebelum goyang (?), ga cuma belajar dari orang, aku juga sempet beli buku chord yang isinya grip lagu-lagu ter-hits pada masanya dan nyoba mainin lagu-lagu yang gripnya standar C Am F G. Dan satu-satunya lagu kebanggan yang paling sering aku mainin biar keliatan pupurulukan asa pang-gitaris-na sedunia tidak lain dan tidak bukan adalah lagu Cake - I Will Survive.

Selepas dari SMP, aku udah jarang main gitar lagi. Sampe menjelang kuliah, akhirnya ketemu ama Si Ituh yang jagoan main gitar pupurulukan dan membuat diriku terpana dan tak berdaya. Dan semangat yang sempat hilang pun bangkit lagih!!! Aku banyak belajar dari Si Ituh, terus dihadiahin ukulele pas ulang taun ke 20. Ah, mungkin kayanya emang lebih pantes bawa ukulele, mengingat postur badan aku layaknya model seksi miniset anak SD.

Oh iya, ini beberapa 15s video iseng-iseng yang aku upload di akun ke-2 instagram aku @mutiahan. Buat yang udah follow instagram @mutialhanan, jangan lupa follow yang ini juga ya, guys! :D



Suka banget jinglenya! Sekali denger langsung nempel di otak :)) Semoga kelak pas aku udah dewasa muka aku bisa mirip ama cewe di iklan ini!
 #huft #hayalhayalbabu



Yang ini agak fail :((( tapi buat yang belom denger full version-nya, monggo mampir ke www.soundcloud.com/mutialhanan atau setel langsung di bawah :D



Hehehehe.. Maap bahasa Perancisnya ngaco :((

Ada yang tau lagu ini??? Iyap! Ini salah satu soundtrack di film "Her" yang paling aku suka :D Semoga kelak pas aku udah dewasa badan aku bisa kayak Scarlett Johanson yah kawan!
 #huft #hayalhayalbabu #part2
 

Kalo ini, wujud ke-excited-an aku atas tayangnya kembali serial "F.R.I.E.N.D.S" di NET, hehehe. Walaupun dulu pas pertama tayang di RCTI aku masih ingusan dan ga ngerti apa yang mereka omongin, tapi opening soundtracknya masih nempel di otak ampe sekarang :)) Who's with me??



Mau kulit manggis, kulit dorokdok, kulit sisa sunatan, kulit apapun aku ga peduli! Yang penting ekstrak cinta kamu cuma buat aku mz.. #kayang5jam

_____________________________________________________

Finally sampe sekarang, aku masih belom bisa berenti jatuh cinta sama suara alat musik satu ini. Selain itu, Ukulele ringan dipeluk, digendong dan ga ngeberatin pas bawa motor, much easier to transport buat aku yang mobile Cimahi - Bandung - Uzbekistan pulang pergi tiap hari. Oh iya, kelebihan lain ukulele is less expensive, yang 50rebuan juga banyak. Ukulele juga ga cepet bikin jari sakit, soalnya ga perlu gitu keras pas mencet chord, hehehe. Tapi ya tergantung senarnya sih, kalo senar ukulelenya dari gelasan layangan ya wayahna, guys.

Tapi yang paling penting, ukulele tuh lebih gampang dipelajari, senarnya lebih sedikit, nadanya lebih sedikit, chordnya lebih sederhana jadi gampang dihafalin buat orang yang gampang lupa kaya aku. Andai chord gitar kayak kenangan indah bersama mantan, pasti buat diriku susah lupa.. #ea #ea

That's all, folks!
Alat musik apa sih yang suaranya paling kalian sukain? Why?
Ada yang suka main ukulele juga ga? Atau suka bikin 15s music video di Instagram? Share di comment yaaaah.. :D

60 comments:

  1. Seniman multiteleun banget nih kaka.
    Saya mah ga bisa bermusik, jagonya cover dance.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiiii keren.. boleh di share aja akun instagramnya, siapa tau ada yang suka cover dance juga :D

      Delete
  2. Kak, kenapa wajahnya kepotong semua x___x . Lagu bahasa Prancisnya imut, kak X) Suka ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya aku orangnya pemalu :>

      Ahahaha thanks for listening :D

      Delete
  3. Suka sama yg soundtracknya 'Her', di cover dong teh di sunclud :)))

    ReplyDelete
  4. Mastin goooooooooooooooood..... hahahaha

    ReplyDelete
  5. Dan yg paling pengen aku bilang adalah:
    'TEH WAKTU BARU DITIUPKAN RUH UDAH SADAR DAN BISA MIKIR? :')))'

    Udah denger semuanya kok. Tinggal liat live aja yg belum padahal jarak kita dekat </3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kan anak ajaib :))

      Hihiiiwww thanks for listening! Ntar kalo Binar perform jangan lupa dateng ya :))

      Delete
  6. kak itu nggak lagi ngiklan ekstrak kulit manggis kan ._.v
    #salahfokus

    ReplyDelete
  7. Si Ituh teh siapa seeeh???

    ReplyDelete
  8. selalu nyenengin baca postingannya neng mut :3

    ReplyDelete
  9. aku suka biola kak mu, tp ga bisa mainnya :(

    ReplyDelete
  10. waahhh ud jd ukulelis nih skrg.. aku punya temen yg seneng ber-ukulele. udah pernah denger band, namanya tetangga pak gesang? :D

    ReplyDelete
  11. kerenn...
    jgn lupa
    Ayo nonton video doraemon dan shincan terbaru hanya di
    http://rewinsatria.blogspot.com/
    klik my video

    ReplyDelete
  12. kak kok putus - nyambung - putus - nyambung ya videonya,
    krn intagram apa wifi kantornya ya

    jd pengen jg ukulele,
    tapi jg kepincut gitar kecil yg dipake budi doremi sama jebraw

    ReplyDelete
  13. Keren, terus kembangkan karyamu.. :D

    ReplyDelete
  14. keren :3

    izin nitip link :D
    http://langsablogger.com

    http://goo.gl/EXbPmv

    ReplyDelete
  15. Kembangkan bakatmu, raih cita-cita mu.

    Nitip jejak.
    www.akenecihiko.site.bz

    ReplyDelete
  16. hahahaha keren sekali teteeeh .. maen ukulele .. gitar ga menarik kak ?

    ReplyDelete
  17. aku juga suka main ukulele kak! baru belajar karena pengen banget bisa main alat musik sambil nyanyi. Daku mah apa.. main pianika aja belepotan,abis itu ga bisa sambil nyanyi.
    Uke emang ukurannya asik, kadang kalo tidur siang ukenya masih kebawa sampe tidur :)))

    ReplyDelete
  18. hehehe mantap mainya :) ajarin dong :)

    ReplyDelete
  19. mantap permainannya :) ajarin dong :)

    ReplyDelete
  20. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  21. wah lagu demi waktu bikin bernostalgia nih...

    ReplyDelete
  22. Kak bikin postingan tutorial bikin illustration dong. Sumvah pengen ngerti caranya. Illustrasi kakak bagus bagus semua 😍🙏

    ReplyDelete
  23. Kak bikin postingan tutorial bikin illustration dong. Sumvah pengen ngerti caranya. Illustrasi kakak bagus bagus semua 😍🙏

    ReplyDelete
  24. Kak bikin postingan tutorial bikin illustration dong. Sumvah pengen ngerti caranya. Illustrasi kakak bagus bagus semua 😍🙏

    ReplyDelete
  25. kalau saya sukanya bikin video saya lagi nyanyi ajaa karena gabisa main alat musik .. dibeliin gitar gabisabisa .. aku menyerah sakit tangan :(

    ReplyDelete
  26. Update lagi dong ka blog nyaa :D

    ReplyDelete
  27. woooow I'ts so lovely <3
    great post
    hugs from Brasil *-*

    http://diariodelolivlet.blogspot.com.br/

    ReplyDelete
  28. Update lagi dong kak blognyaaa, bikin post lagiii hehe

    ReplyDelete
  29. Enak Juga Punya Ukulele kayaknya hahahah...

    https://www.babakbelur.com

    ReplyDelete
  30. AYUK JOIN DAN RASAKAN SENSASI BERMAIN S128.NET

    KUNJUNGI SITUS KAMI DI
    http://www.gorengayam.co 


    HANYA DI SINI ANDA BISA MERASAKAN KEMENANGAN TERUS MENERUS

    https://gulaiayammarketing.tumblr.com/post/177103396843/kekeliruan-fatal-sewaktu-menjaga-ayam-aduan


    ========================================================
    INFO SEPUTAR SABUNG AYAM

    SABUNG AYAM

    SABUNG AYAM ONLINE

    SABUNG AYAM BANGKOK

    SABUNG AYAM FILIPINA

    ReplyDelete
  31. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete
  32. SUKA KALAH JUDI ?
    SUDAH TIDAK JAMAN NYA LAGI
    AYO GABUNG SEKARANG JUGA
    KAMI HADIR DENGAN INOVASI TERBARU DAN TERCANGGIH

    POKER - DOMINO - CAPSA - CEME
    Dengan Jackpot yang berlimpah
    Dan Mudah menang nya setiap hari (PIN BBM : 7AC8D76B)

    ReplyDelete
  33. Permainan Sabung Ayam Online di Agen BOLAVITA , dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja , dan minimal betting hanya Rp 10.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7916578-cara-cepat-balik-modal-ternak-ayam-bangkok-aduan

    Produk Kami Judi Sabung Ayam Online S128, SV388.

    https://www.sateayam.pro/
    https://m1.hj128.pw
    Daftar Sabung Ayam sv388
    Daftar Sabung Ayam Online S128

    Agen Sabung Ayam Online Bolavita Banyak Bonus dan Promo Mari Bergabung :

    Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win Beruntun.
    Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
    Sabung Ayam Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

    Promo Promo BOLAVITA

    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete
  34. https://wirausahamuda.info

    Salam ti blogger ciamis

    ReplyDelete
  35. examresultub.com is an extensive educational portal. Students, parents,
    teachers and educational institute can get Board Exam Result,
    Admission, Academic Result, Career, Study Material for Assignments,
    Institutes and latest Educations News in Bangladesh.


    Exam Result:
    BPSC is published the bcs written exam result 2021 of preliminary,
    written and viva exam on bpsc.gov.bd result website- https://examresulthub.com/

    Bangladesh Education Board is published the Dhaka Board hsc exam result 2021 online on examresulthub.com.
    Download the full marksheet with number from here- https://examresulthub.com/hsc-result/


    The Ministry of Education has published hsc admission result 2021 online for admission in higher secondary level in Bangladesh.


    Full Resources:
    https://examresulthub.com/sitemap/


    official website:
    examresulthub.com

    ReplyDelete
  36. 20 General, Science and Technology Public University is published the gst university admission result 2021 on the official website which is- gstadmission.ac.bd.

    ReplyDelete
  37. The BD jobs portal BD Gov Job.com regularly published the latest BD jobs circular. You can get all Private Job Circular BD 2022 from here.

    ReplyDelete

komen boleh, protes bayar.