Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, May 30, 2013

Marina UV White Extra SPF 15 : Proteksi Kulit dari Sinar UV

Sejak punya hobi baru, Mumu bukan lagi si anak rumahan.

Setelah sekian lama asyik ngegambar sambil ngoprek komputer di rumah, dunia fotografi bikin aku lebih ‘melek’ sama lingkungan outdoor. Aku jadi ketagihan jalan-jalan. Jalan-jalan disini bukan berarti tiap hari aku musti rekreasi atau traveling keluar pulau ya. Toh perjalanan tiap hari dari rumah ke kampus bolak-balik aja udah bisa dikategorikan touring antar-kota ( .___.)/|| Cimahi-Bandung ||

Tapi yang jelas jalan-jalan itu ya harus lebih banyak jalan pake kaki daripada naik kendaraan.. Setuju ga? Dengan jalan kaki, detail-detail dari setiap tempat yang kita lewatin pastinya bakal lebih kerasa, jadinya makin banyak objek buat dipotret ;)


Tapi… Gara-gara kebanyakan jalan kaki, ya gabisa dihindarin lah, panas matahari, debu aspal, polusi jalanan.. Tapi yang paling bikin bete tuh, kulit menggelap, belang di tangan, bikin tingkat kepercayadirian turun 17,9% :(

Girls, seberapa besar sih usaha kamu ngelindungin kulit dari paparan sinar matahari?


Wait.. Emangnya what’s wrong with sunshine, Mu? 

Gini, sinar matahari punya banyaaaaak banget manfaat buat kehidupan seluruh makhluk di Bumi. Contoh kecil nih, Vitamin D dari sinar matahari bisa mencegah osteoporosis. Tapi dalam bagian spektrum sinar matahari, ada salah satunya disebut Sinar Ultraviolet. Sekitar jam 11 siang sampe jam 3 sore, pas matahari lagi mencrang-mencrangnya, pas itu pulalah sinar matahari banyak mengandung sinar UV. Bahayanya, terlalu banyak kena paparan sinar UV bisa bikin sunburn, kulit menghitam, penuaan dini, keriput, sampai kangker kulit! Aaaaah ngeri :(



Konon, 4 cara kuno yang bisa bikin kulit putih kamu terlindungi dari sinar UV dan cantik bak shine bright like a diamond:

1. Pake payung kemana-mana.
2. Jalan di atas bayangan, kaya permainan jaman SD dulu, yang ga nginjek bayangan masuk neraka :)))
3. Pake setelan orang kutub. Baju lengan panjang tumpuk-tumpuk, hoodie bulu-bulu, masker, cadar, booth, dan kupluk penjaga villa.
4. Diem di rumah sampe taun 2025.

Yaaa tapi mau sampe kapan musti ribet-ribet ngelakuin itu semua kalo sekarang udah ada Marina UV White extra SPF 15? :)


1. SPF 15 (Sun Protection Factor) sebagai UV B Protection yang melindungi dari paparan sinar matahari. Kulit terlindungi dari radiasi UV B yang bisa memicu keriput, penuaan dini, ataupun kanker kulit.
2. PA+ (protection grade of UV A) sebagai UV A Protection yang membantu menghambat proses penggelapan kulit. Kulit pun terhindar dari keriput, sebagai akibat dari hilangnya elastisitas sebagai dampak radiasi UV A.
3. Biowhitening Complex dari Yogurt dan Vitamin B3 yang kaya nutrisi, bekerja membantu mencerahkan warna kulit, mengelupaskan sel kulit mati, melembabkan, menghilangkan bercak-bercak hitam, anti penuaan, sehingga lebih putih merata.

Dengan kandungan SPF 15, PA+ dan yogurt, optimal melindungi dari 94% sinar UV. Marina Hand and Body Lotion bakal ngejaga kulit kamu dari resiko paparan sinar matahari seharian :)


Dan bisa lega juga perkara kulit item belang, soalnya dengan pemakaian teratur, Marina UV Whitening Extra SPF 15 dengan kandungan yogurtnya bikin kulit kita makin cerah lho! Putih merata, makin percaya diri deh pas jalan-jalan :D

Oh iya, formula Marina Hand and Body Lotion ini gampang banget meresap dan ga lengket, terus diperkaya Vitamin E yang ngerawat kulit senantiasa halus, lembut, serta mosturizers yang ngejaga kelembaban kulit. Cara pakenya juga gampang. Usapkan ke seluruh tubuh secara teratur terutama setelah mandi dan setiap diperluin. Marina ini tersedia dalam tub kecil juga, ringan dan praktis. Jadi kalo aku sih, bawa aja kemana-mana :))


Aku jadi yakin banget untuk beraktifitas sehari-hari motret sana-sini dan ga takut dengan sinar matahari dan efeknya. Dengan kandungan SPF 15 nya Marina, mampu untuk melindungi kulit secara optimal. Dan ini penting banget, karena sebagai wanita yang peduli kesehatan kulit dan selalu memimpikan kulit putih bercahaya, buat aku Marina UV White Extra SPF 15 ini jawabannya :D


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Sahabat Marina, komen yah kalo mau share pengalaman pribadi tentang kulit putih dan SPF 15.. And wish me luck :')



Sunday, May 26, 2013

Majalah Buat Lo?

Semester 3 kemaren, aku hampir ga ngeshare apa-apa tentang perkuliahan. Padahal ada beberapa karya yang pengen aku post disini tapi keburu lupa gara-gara langsung ketumpuk tugas lain dan lalu nyelip di belantara kamar yang porak poranda. Terus tadi pas beresin kamar ga sengaja nemu majalah tugas UAS mata kuliah Tipografi 1.


Ini tugas individu. Masing-masing orang bikin majalah yang topiknya sesuai dengan minat dan hobinya masing-masing sebanyak 10 halaman. Tadinya aku mau bahas tentang hobi aku olahraga berkuda lumping, balet sama naik motor di tong setan, tapi ah sudahlah.

Ini dia penampakan covernya:


Nama majalahnya MAJA. Jangan tanya filosofi nama kenapa kok milih kata MAJA. Soalnya tiba-tiba kepikiran, langsung tulis aja gitu. Yang penting bersahabat sama lidah dan aman dibaca bagi yang cadel. #mumuanakyangpengertian

Lanjut ke bagian isi, cekidot :D

Welcome, Nexy

Kenalin, sahabat baru aku.

cekrek!
Namanya Nexy. Diambil dari nama aslinya, Sony Alpha Nex-5.
Udah lama banget aku pengen punya kamera. Dari pas masih sekolah dulu, aku selalu minta dibeliin DSLR ke ibu, tapi ga dikasih, soalnya ibu udah bisa nebak palingan aku beli cuma buat dikalungin di leher terus dibawa jalan-jalan ke Mall sambil foto-foto manyun depan kaca toilet kaya anak SMA jaman sekarang.

Sedih ga dibeliin, jadinya buat nyeneng-nyenengin diri sendiri sementara aku cuma bisa ngalungin kamera-kameraan kaya gini kemana-mana:

kamera kayu :(
berbulu
Masuk kuliah, ternyata semester 4 aku ketemu sama mata kuliah fotografi. Ripuh banget ga punya kamera, secara tiap pertemuan disuruh setor tugas foto gitu. Kalo pinjem ke temen, sekali-dua kali masih di kasih.. Tiga-empat kali, yang punya udah mulai was-was takut rusak.. Lima-enam kali, tiap mau minjem gabisa, alesannya kamera dibawa sodara :)))

Berbulan-bulan aku ngerjain proyekan dan kerja freelance sana-sini, ngumpulin duit buat beli kamera. Soalnya aku udah terlalu sungkan buat minta sama ibu. Sampe akhirnya kebeli juga kamera mirrorless ini. Walopun musti puasa jajan dan ga maen. Ibu juga ga protes, ga ngelarang-larang kalo aku kalungin di leher, soalnya aku beli pake uang sendiri (--,) *and yes! Bisa bebas foto-foto di toilet mall!*

Oia, ini beberapa hasil jepretan aku pake Nexy: